Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ersa Mayori Hindari Alat Pengering Rambut

Kompas.com - 31/07/2013, 18:22 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penampilan presenter Ersa Mayori identik dengan rambut panjang. Baginya, rambut merupakan mahkota yang perlu dirawat. Tapi, untuk perawatan rambutnya, perempuan yang akrab dipanggil Echa ini tak menyerahkan sepenuhnya kepada salon.

Echa biasa merawat sendiri rambutnya dengan keramas dan memberinya conditioner setiap hari. "Enggak ada budget khusus untuk mendapatkan rambut sehat, tapi tinggal perawatan rutin aja," ujarnya.

Jika tidak sedang dalam rangka bekerja, ia juga menghindari kebiasaan yang membuat rambut menjadi rusak, seperti menyasak rambut dan menggunakan alat pengering rambut.

"Tapi kalau untuk kepentingan shooting susah juga. Akhirnya, saya menghindari blow, sasak, dan hair dryer (pengering rambut) itu di rumah. Pokoknya, sebisa mungkin libur bekerja itu hidup alami aja, tanpa make up," ujarnya.

Tetap bertahan dengan rambut panjang, menurut Echa, ia merasa nyaman. Selain itu, rambut panjang bisa mengubah gaya penampilannya dalam waktu seketika.

"Kalau (rambut) panjang itu mudah diapa-apain. Jadi, bisa mengubah gaya," ujarnya.

Dengan rambut panjang, Echa juga bisa mengekspresikan dengan beragam gaya.

"Bisa digulung, dibikin ombak atau dimacem-macemin mudah dibanding rambut pendek," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com