Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mongol: Jangan Menyepelekan Banci

Kompas.com - 01/08/2013, 14:07 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Komika Mongol akan menjajal kemampuan berakting. Ia pun didaulat memerankan karakter waria dalam film Comic 8.

Mongol yang sosoknya mulai dikenal lewat program acara tv Stand Up Comedy itu mengaku tertantang dan tak ambil pusing dengan penilaian orang terhadap peran yang dimainkannya itu.

"Ya kalau saya pribadi selalu berusaha kasih tahu kalau banci bukan kejahatan. Homo bukan jahat. Mereka juga ada yang hebat. Nah pesan moralnya itu jangan terlalu menyepelekan mereka. Saya tertantang jadi banci karena muka saya seperti ini, berjenggot lagi," ujar Mongol lalu tertawa dalam wawancara usai syukuran praproduksi film Comic 8 di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2013).

Secara keseluruhan Comic 8 tidak dibintangi oleh artis peran ternama, melainkan diramaikan oleh penyanyi rap sekaligus komika Pandji Pragiwaksono, bersama para jebolan Stand Up Comedy Indonesia lainnya, seperti Ernest Prakarsa, Arie Keriting, Babe, hingga Fico.

Menurut Mongol, ini merupakan kesempatan emas mereka untuk belajar seni akting. "Walau kami tidak ada dasar akting, tapi setelah main film kami baru tahu bahwa akting itu enggak sembarangan, kami harus belajar. Ini waktunya membuktikan, terserah orang mau bilang apa," kata Mongol.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com