Duchess of Cambridge Tokoh Berbusana Terbaik

Kompas.com - 02/08/2013, 10:19 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan


LONDON, KOMPAS.com — Duchess of Cambridge, Inggris, Kate Middleton, kembali masuk dalam daftar tokoh berbusana terbaik versi Vanity Fair untuk keempat kali berturut-turut sejak 2008. 

Pengumuman yang dirilis Rabu merupakan bentuk dukungan atas pilihan gaya busananya menjelang kelahiran anak pertamanya pekan lalu.

Daftar tahun ini —yang tidak disusun dalam bentuk peringkat namun lebih pada daftar para tokoh yang paling memberikan pengaruh pada dunia mode—juga memuat nama ibu negara baru China Peng Liyuan, aktris Amerika Serikat Kerry Washington, penyanyi Justin Timberlake dan Beyonce, serta gitaris Rolling Stone Keith Richards.

Ketika diminta untuk menyebutkan ikon (mode) favoritnya, Richards mengatakan kepada majalah itu, "Mengapa saya harus (memiliki ikon mode)... saya adalah salah satunya!"

Majalah ini juga memuji gaya busana pemain basket Miami Heat LeBron James, pemain hoki New York Rangers Henrik Lundqvist, dan pemain belakang New England Patriots Tom Brady, yang istrinya, supermodel Gisele Bundchen, juga masuk dalam daftar itu.

"Tiga atlet itu menyebut ikon gaya mereka adalah" James Bond 007 dan Bruce Wayne, Frank Sinatra serta Steve Jobs," kata Vanity Fair dalam sebuah pernyataan.

Aktris Charlize Theron dan Brooke Shields merupakan dua di antara sejumlah bintang Hollywood yang masuk dalam daftar itu, bersama dengan mantan anggota Spice Girl dan perancang busana Victoria Beckham, Putri Spanyol Letizia of Asturias, dan Putri Swedia Madeleine, yang mengenakan busana sutra organdi warna broken white karya Valentino dan gaun brokat Chantilly dalam pernikahannya di Stockholm pada 2013.

Majalah itu juga memasukan Ronan Farrow ke dalam daftar. Penulis dan pengacara hak asasi manusia yang merupakan putra dari sutradara Woody Allen dan aktris Mia Farrow, itu mengatakan ikon gayanya adalah seorang penulis besar Mark Twain.

"Mark Twain, yang mengetahui cara mengenakan setelan tiga potong," katanya.

Daftar lengkap itu akan diterbitkan dalam edisi September.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.