Lady Gaga Beberkan Kondisi Kesehatannya

Kompas.com - 05/08/2013, 17:25 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Penyanyi Lady Gaga akan absen lebih dari enam bulan setelah menjalani operasi panggul.

Lady Gaga mengungkap adanya "kawah besar" di panggulnya yang patah, dan membuatnya harus membatalkan konser demi menjalani operasi.

Sebelumnya, tur Born This Way Ball yang dia jalani harus dihentikan pada Februari lalu di Montreal karena dia mengaku mengalami sakit kronis pada bagian panggulnya.

"Tulang panggul saya patah. Tidak ada yang tahu, dan saya bahkan belum memberi tahu penggemar juga."

Dalam sebuah wawancara dengan majalah WWD, Gaga menambahkan, "Saya melihat hasil pemindaian MRI sebelum masuk ke ruang operasi, ada seperti kawah besar, sebuah lubang di panggul saya dan tulang rawan terlihat hanya menggantung."

"Ada juga robekan di dalamnya dan patah yang besar."

Penyanyi bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini mengatakan bahwa keputusannya untuk menghentikan konser adalah tepat waktu.

"Dokter bedah mengatakan kepada saya bahwa jika saya kembali melakukan satu kali pertunjukan lagi, saya mungkin membutuhkan pergantian tulang panggul sepenuhnya."

"Saya akan absen mungkin setahun atau lebih lama."

Bintang pop berusia 27 tahun ini dijadwalkan akan kembali tampil pasca-operasi sebagai bintang utama dalam penghargaan MTV Video Music Awards, 25 Agustus mendatang di Brooklyn, AS.

Single terbarunya "Applause" juga akan dirilis pada 19 Agustus mendatang, sementara album ketiganya, ARTPOP, akan keluar November nanti.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.