Berbadan Dua, Marcella Zalianty Tetap Berpuasa

Kompas.com - 06/08/2013, 04:47 WIB
|
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com —
Keinginan Marcella Zalianty (33) untuk menjalani ibadah puasa begitu kuat. Tak heran, di usia kandungannya yang menginjak bulan ke enam Marcella tetap menjalani puasa meski terpaksa bolong-bolong.

"Aku masih puasa tapi enggak full tiap hari. Kayak kemarin aku puasa dua hari, lengkap sehari enggak, tapi juga pernah puasa berturut-turut tiga hari," ujarnya saat ditemui di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Sang suami, Ananda Mikola sebenarnya menyarankan Marcella untuk tidak berpuasa. Namun, selama ia merasa mampu, Marcella akan menjalankan puasa. Sementara jika ia merasa tidak kuat maka ia memilih untuk tidak memaksakan diri.

Satu yang cukup diperhatikannya ketika puasa dalam keadaan hamil. Jika sebelumnya Marcella tidak terlalu masalah bila tidak menyantap sahur, tapi tidak sekarang ini.

"Kalau dulu itu, kalaupun enggak sahur tetap kuat puasa sehari full. Tapi dalam kondisi hamil begini ya enggak kuat kalau enggak sahur. Yang penting asupan saat sahur dan buka betul-betul dijaga," tekannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.