Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbadan Dua, Marcella Zalianty Tetap Berpuasa

Kompas.com - 06/08/2013, 04:47 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com —
Keinginan Marcella Zalianty (33) untuk menjalani ibadah puasa begitu kuat. Tak heran, di usia kandungannya yang menginjak bulan ke enam Marcella tetap menjalani puasa meski terpaksa bolong-bolong.

"Aku masih puasa tapi enggak full tiap hari. Kayak kemarin aku puasa dua hari, lengkap sehari enggak, tapi juga pernah puasa berturut-turut tiga hari," ujarnya saat ditemui di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Sang suami, Ananda Mikola sebenarnya menyarankan Marcella untuk tidak berpuasa. Namun, selama ia merasa mampu, Marcella akan menjalankan puasa. Sementara jika ia merasa tidak kuat maka ia memilih untuk tidak memaksakan diri.

Satu yang cukup diperhatikannya ketika puasa dalam keadaan hamil. Jika sebelumnya Marcella tidak terlalu masalah bila tidak menyantap sahur, tapi tidak sekarang ini.

"Kalau dulu itu, kalaupun enggak sahur tetap kuat puasa sehari full. Tapi dalam kondisi hamil begini ya enggak kuat kalau enggak sahur. Yang penting asupan saat sahur dan buka betul-betul dijaga," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com