Manohara: Sehabis Shalat Id, Santap Ayam Bundu-bundu

Kompas.com - 09/08/2013, 16:18 WIB
Manohara Odelia Pinot KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAManohara Odelia Pinot
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Setiap tahunnya, selepas menjalankan shalat Id, selebriti Manohara Odelia Pinot biasa menikmati masakan ayam bundu-bundu kesukaannya.

"Banyak makanan klasik seperti opor ayam. Tapi, Mano paling suka ayam bundu-bundu. Biasanya nenek yang masak. Nenek aku orang Makassar," cerita Mano ketika berbincang dengan Kompas.com di Jakarta belum lama ini.

Dengan resep neneknya, ayam bundu-bundu begitu menggoda selera Manohara. "Ayam yang ada santan, ada kelapa parutnya, dan bumbu lainnya. Semua makanan ini Mano suka dan enak banget," ucapnya.

Sementara itu, untuk berkumpul bersama keluarganya, Mano tak perlu mudik Lebaran. "Kalau Lebaran di keluarga Mano enggak ada persiapan yang gimana-gimana. Cuma kan Mama yang paling tua, jadi biasa suka kumpul di rumah. Sebelum kakek meninggal, semua tinggal di Jakarta. Tapi, sekarang kalau setiap Lebaran, Nenek yang ke Jakarta, karena Nenek ada di Makassar sekarang," jelasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.