Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paula Verhoeven: Lebaran adalah "Cheat Day"

Kompas.com - 09/08/2013, 17:21 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Opor, sayur lodeh, dan sambal goreng ati, selalu menjadi menu Lebaran model Paula Verhoeven di kampung halamannya, Semarang (Jawa Tengah).

"Jadi, saat Lebaran itu merupakan cheat day buatku, karena biasanya aku selalu ngatur makanan," seloroh Paula melalui pesan singkat kepada ANTARA News, beberapa waktu lalu.

Ia biasa menikmati masakan buatan ibunda tercintanya itu usai shalat Id dan tradisi sungkeman. Tahun ini, ia kembali berlebaran di kota kelahirannya, Semarang. "Paula selalu Lebaran di Semarang karena keluarga semua masih di sini," ceritanya.

Tahun-tahun sebelumnya, karena pekerjaan dan kesulitan mendapatkan tiket transportasi, ia baru bisa pulang ke Semarang sehari sebelum Lebaran. "Tapi kali ini pengin lebih santai pulang dari satu minggu sebelumnya," tulisnya.

Ia berencana menghabiskan waktunya di Semarang hingga dua minggu. "Sekalian liburan," tulisnya lagi. "Lebaran buat saya perayaan akan kebersamaan, rasa syukur, dan kemenangan akan kebaikan," tambahnya. (Natisha Andarningtyas/Aditia Maruli)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com