Paula Verhoeven: Lebaran adalah "Cheat Day"

Kompas.com - 09/08/2013, 17:21 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Opor, sayur lodeh, dan sambal goreng ati, selalu menjadi menu Lebaran model Paula Verhoeven di kampung halamannya, Semarang (Jawa Tengah).

"Jadi, saat Lebaran itu merupakan cheat day buatku, karena biasanya aku selalu ngatur makanan," seloroh Paula melalui pesan singkat kepada ANTARA News, beberapa waktu lalu.

Ia biasa menikmati masakan buatan ibunda tercintanya itu usai shalat Id dan tradisi sungkeman. Tahun ini, ia kembali berlebaran di kota kelahirannya, Semarang. "Paula selalu Lebaran di Semarang karena keluarga semua masih di sini," ceritanya.

Tahun-tahun sebelumnya, karena pekerjaan dan kesulitan mendapatkan tiket transportasi, ia baru bisa pulang ke Semarang sehari sebelum Lebaran. "Tapi kali ini pengin lebih santai pulang dari satu minggu sebelumnya," tulisnya.

Ia berencana menghabiskan waktunya di Semarang hingga dua minggu. "Sekalian liburan," tulisnya lagi. "Lebaran buat saya perayaan akan kebersamaan, rasa syukur, dan kemenangan akan kebaikan," tambahnya. (Natisha Andarningtyas/Aditia Maruli)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.