Irfan Hakim: Dulu Mudik Seperti Sirkus

Kompas.com - 11/08/2013, 11:10 WIB
Irfan Hakim di Studio Indosiar, Jalan Damai, Daan Mogot, Jakarta, Kamis (4/7/2013). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAIrfan Hakim di Studio Indosiar, Jalan Damai, Daan Mogot, Jakarta, Kamis (4/7/2013).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebelum menikah, kalau pulang kampung ke Bandung dalam rangka merayakan Lebaran, Irfan Hakim tak pernah meninggalkan satu pun binatang peliharaannya di Jakarta, kecuali ular.

"Dulu sebelum nikah, setiap kali mau mudik pasti dibilang orang kayak sirkus. Soalnya, gue bawa semua hewan peliharaan gue di mobil," kenang Irfan lalu tertawa saat berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di Jakarta.

Irfan membawa hampir semua hewan peliharaannya lantaran tidak ada orang yang bisa membantu untuk menjaga mereka. "Kayak kucing, kura-kura, semua gue bawa. Kecuali ular, karena ular sekali ngasih makan dia enggak perlu makan sampai lima hari," jelas Irfan. "Pokoknya, persis sirkus deh, kayak film Ace Ventura gitu," lanjutnya menyamakan kondisi yang dialaminya ketika itu dengan film detektif hewan Ace Ventura, yang dibintangi oleh aktor Hollywood Jim Carrey.

Namun, kondisi tak lagi sama setelah Irfan berkeluarga dan memiliki tiga anak. "Kalau sekarang sudah enggak. Soalnya, ada orang yang bisa dipercaya buat gue titipin hewan peliharaan gue," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.