Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shinta Bachir Sempat Risih Terhadap Kawin Kontrak

Kompas.com - 16/08/2013, 12:56 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Shinta Bachir sempat risih ketika mendapat tawaran membintangi film layar lebar Kawin Kontrak 3. Shinta mengaku, itu karena ia tak setuju dengan praktik kawin kontrak yang biasa terjadi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

"Orang dikontrak itu identik dengan hal yang tidak baik," kata Shinta dalam media junket film Kawin Kontrak 3 di Belly Clan, Gedung Intiland, Jalan Sudirman Kav 32, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2013).

Shinta sempat khawatir masyarakat akan berpandangan buruk kepadanya, karena kesan yang kurang baik dari pelaku kawin kontrak. "Takutnya jadi melekat dengan image sendiri," ujar Shinta.

Namun, Shinta, yang kebagian peran Itje, yakin bahwa film Kawin Kontrak 3 tak bertujuan jelek. Karena itu, ia pun meminta pengertian keluarganya atas keterlibatan dirinya dalam film tersebut.

"Yang saya pikirkan adalah keluarga, saya tanya ke keluarga, dan mereka mulai mengerti," jelas Shinta. "Ini komedi tidak seperti komedi porno yang lainnya," lanjutnya.

Dengan beradu akting dengan artis-artis peran Gary Iskak, Ferry Ardiansyah, Albert Halim, Abdurahman Arif, Nadia Vela, Adelia Rasya, Anne J Cotto, dan Ferdy Bawanta, kemudian Shinta mendapat pelajaran baru.

"Awalnya kawin kontrak aku sendiri enggak mengerti, tapi setelah film ini aku jadi kasihan sama perempuan-perempuan itu, mereka pasti punya alasan. Buat perempuan, jangan mau diperbudak oleh harta dan merendahkan harga diri," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com