Shinta Bachir Sempat Risih Terhadap Kawin Kontrak

Kompas.com - 16/08/2013, 12:56 WIB
Shinta Bachir KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAShinta Bachir
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Shinta Bachir sempat risih ketika mendapat tawaran membintangi film layar lebar Kawin Kontrak 3. Shinta mengaku, itu karena ia tak setuju dengan praktik kawin kontrak yang biasa terjadi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

"Orang dikontrak itu identik dengan hal yang tidak baik," kata Shinta dalam media junket film Kawin Kontrak 3 di Belly Clan, Gedung Intiland, Jalan Sudirman Kav 32, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2013).

Shinta sempat khawatir masyarakat akan berpandangan buruk kepadanya, karena kesan yang kurang baik dari pelaku kawin kontrak. "Takutnya jadi melekat dengan image sendiri," ujar Shinta.

Namun, Shinta, yang kebagian peran Itje, yakin bahwa film Kawin Kontrak 3 tak bertujuan jelek. Karena itu, ia pun meminta pengertian keluarganya atas keterlibatan dirinya dalam film tersebut.

"Yang saya pikirkan adalah keluarga, saya tanya ke keluarga, dan mereka mulai mengerti," jelas Shinta. "Ini komedi tidak seperti komedi porno yang lainnya," lanjutnya.

Dengan beradu akting dengan artis-artis peran Gary Iskak, Ferry Ardiansyah, Albert Halim, Abdurahman Arif, Nadia Vela, Adelia Rasya, Anne J Cotto, dan Ferdy Bawanta, kemudian Shinta mendapat pelajaran baru.

"Awalnya kawin kontrak aku sendiri enggak mengerti, tapi setelah film ini aku jadi kasihan sama perempuan-perempuan itu, mereka pasti punya alasan. Buat perempuan, jangan mau diperbudak oleh harta dan merendahkan harga diri," tekannya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.