Nikah di Pulau Bersejarah, Rio-Atiqah Disetujui Ahok

Kompas.com - 22/08/2013, 21:05 WIB
Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto saat jumpa pers film terbarunya "Hello Goodbye" di kantor Falcon Pictures, Mampang, Jakarta, Rabu (3/10/2012). Film Hello Goodbye karya sutradara Titin Watimena terpilih sebagai official selection Busan International Film Festival (BIFF) 2012 di Korea Selatan. KOMPAS IMAGES/MUNDRI WINANTO MUNDRI WINANTOAtiqah Hasiholan dan Rio Dewanto saat jumpa pers film terbarunya "Hello Goodbye" di kantor Falcon Pictures, Mampang, Jakarta, Rabu (3/10/2012). Film Hello Goodbye karya sutradara Titin Watimena terpilih sebagai official selection Busan International Film Festival (BIFF) 2012 di Korea Selatan. KOMPAS IMAGES/MUNDRI WINANTO
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan artis peran Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan memilih tempat yang tidak biasa untuk menikah pada Sabtu (24/8/2013). Mereka akan menjalani akad nikah di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, yang memiliki peninggalan sejarah zaman Belanda.

"Saya ingin menyampaikan akan melangsungkan pernikahan tanggal 24 Agustus (2013), yang mana dua hari lagi. Saya bisa langsung menceritakan keseluruhannya, bagaimana menikah," kata Rio dalam jumpa pers di El Gaucho, Kemang Village, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2013). "Saya memiliki our dreams wedding yang indah. Saya ingin pernikahan kami intim, tapi sederhana. Kami sudah menanyakan ke beberapa tempat, akhirnya kami memilih Pulau Kelor untuk pernikahan kami berdua," sambungnya.

Bagi Atiqah dan Rio, Pulau Kelor memiliki daya tarik sejarah dengan nuansa alam terbuka yang menyenangkan.

"Di tempat yang bersejarah dan, satu lagi, di alam terbuka, tempatnya cantik banget. Soalnya ada menara peninggalan sejarah Belanda. Kami ingin menikmatinya," tutur Atiqah.

Rupanya, hal yang sama juga dirasakan oleh ibunda Atiqah, Ratna Sarumpaet. Sutradara teater dan pegiat aksi peduli perempuan itu mengaku langsung jatuh cinta kepada Pulau Kelor.

"Saya ingin menjelaskan dari sisi saya bahwa ada kebutuhan di tempat istimewa, bahwa butuh bersejarah dan intim untuk pernikahan. Akhirnya, kami menemukan Benteng Martelo, kami langsung jatuh cinta," ujar calon mertua Rio tersebut.

Untuk bisa menggunakan Pulau Kelor, Rio mengaku sudah mendapat persetujuan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. "Alhamdulillah Bapak Ahok memberikan jawaban yang positif. Persiapannya sudah selesai dan kami dibantu oleh Bapak Bupati Kepulauan Seribu," terang Rio.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X