Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beragam Cara Mendapatkan Tiket Metallica

Kompas.com - 23/08/2013, 17:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
— Kehadiran band metal asal Amerika Serikat, Metallica, ke Indonesia dinanti oleh para penggemar. Band dengan genre musik heavy metal itu akan menggebrak Jakarta pada konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (25/8/2013).

Beragam cara dilakukan oleh para penggemar supaya dapat menyaksikan langsung aksi Robert Trujillo dkk. Salah satunya dengan menjual barang kesayangan demi mendapatkan tiket konser. Harga tiket dijual oleh pihak promotor dalam kisaran harga Rp 400.000 sampai yang termahal Rp 1,5 juta.

Melalui akun Twitter @demimetallica, para penggemar rela menjual barang-barang kesayangan. @demimetallica, seperti dijelaskan dalam akun itu, merupakan iklan baris buat para metalhead yang mau menjual barangnya demi nonton Metallica. Mention atau gunakan hashtag #demimetallica untuk berpartisipasi.

Berbagai barang dijual menggunakan akun tersebut, di antaranya t-shirt, compact disc (CD), telepon seluler, serta berbagai barang elektronik lainnya. Salah satu penggemar band Metallica, Nathan Nandha, memanfaatkan akun Twitter itu untuk menjual BlackBerry Onyx 2 (9780).

"Saya menjual handphone. Handphone dijual seharga Rp 1,6 juta," tuturnya kepada Tribun, Jumat (23/8/2013).

Pegawai swasta di bidang periklanan itu memanfaatkan jasa akun Twitter untuk menjual barang dikarenakan membutuhkan uang cepat supaya dapat membeli tiket untuk menonton konser Metallica.

Nathan mengaku, pada awalnya dia hanya mencoba-coba menjual barang dengan memanfaatkan media sosial. Sayang, sampai sekarang dia belum mendapatkan pembeli. Alhasil, tiket konser Metallica pun belum didapatkannya.

"Sampai sekarang belum, kalau saya punya tiket, saya bakal langsung nonton di sana. Butuh satu tiket saja," katanya.

Nathan mengaku, dirinya bukan hanya sekadar fans dadakan Metallica, tetapi dia telah lama mengikuti band yang berdiri sejak tahun 1980-an itu.

Semasa duduk di sekolah menengah pertama (SMP), warga di daerah Jakarta Selatan itu pernah mempunyai keinginan membentuk band seperti Metallica.

"Saya bukan sekadar fans, tetapi cinta benar sama Metallica. Dari SMP saya suka Metallica, saya suka musik dan personelnya juga. Sampai saya berandai-andai, saya ingin punya band seperti Metallica," kenangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com