Kenakan Busana Pengantin Palembang, Arumi Pusing

Kompas.com - 30/08/2013, 15:18 WIB
Arumi Bachsin KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIArumi Bachsin
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Arumi Bachsin (19) dan suaminya, Emil Elestianto Dardak (29), mengenakan busana pengantin Palembang dalam akad nikah mereka di Rumah Maroko, kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (30/8/2013). Busana itu disebut baju gede dan tubuh Arumi "ditempeli" banyak aksesori yang melengkapi busana itu.

"Pada umumnya, orang Palembang mengenakan baju gede nanti, pas resepsi. Makanya heboh (pernik-pernik busana itu)," tutur Arumi usai menjalani akad nikah.

Bintang film Kerasukan ini mengaku pusing karena kepalanya terbebani hiasan yang relatif berat dalam waktu yang cukup lama. "Puyeng banget, enggak tahu ini namanya apa. Ada yang nyebut sih kembang goyang," ucapnya.

Keduanya memang memutuskan untuk memakai adat Palembang, sesuai dengan asal Arumi. Tapi, tak semua adat mereka ikuti.

"Ya kan, mau dibilang adat Palembang itu sendiri ada tujuh hari tujuh malam kalau mau diikuti. Kita ambil beberapa adat saja, terus kita jadikan satu hari," jelas Arumi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X