Maia: AQJ Harus Jalani Perawatan Saraf Tulang Belakang di Singapura

Kompas.com - 11/09/2013, 17:35 WIB
Tangan AQJ (13) memegang tangan ibunya, Maia Estianty. Dok PribadiTangan AQJ (13) memegang tangan ibunya, Maia Estianty.
Penulis Windoro Adi
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — AQJ (13) harus dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura untuk menjalani perawatan jaringan saraf tulang belakang dan tulang belakangnya. Meski demikian, ia tak bisa segera dibawa dari Jakarta ke Singapura karena dokter harus memastikan kondisi paru-parunya dulu, sesudah mengalami kecelakaan mobil di Km 8+200 Tol Jagorawi, Jakarta Timur, Minggu (8/9/2013) dini hari.

Kabar itu datang dari ibu AQJ, artis musik Maia Estianty, Rabu (11/9/2013) di Jakarta. Namun, Maia tak menjelaskan lebih lanjut ada apa dengan saraf tulang belakang dan tulang belakang putranya. "Mohon doanya saja. Sebab, masa kritis anakku belum reda," tuturnya.

Sebelumnya, ayah AQJ, Ahmad Dhani, yang juga artis musik, kepada para wartawan mengatakan, paru-paru putra bungsunya itu digenangi darah karena ada patahan rusuk nomor lima, tujuh, dan delapan yang melukai paru-parunya. Luka pada paru-paru tersebut membuat darah mengalir masuk ke paru-parunya.

Setelah paru-paru AQJ dioperasi, lanjut Dhani, dokter harus memeriksa dulu perkembangan kondisi paru-paru AQJ. "Perlu recheck kondisi paru-parunya," ucap Dhani. Setelah dokter menyatakan aman, baru ia boleh dibawa ke Singapura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.