Trio Bajaj: Mobil Murah, Pecutan untuk Mobil Nasional

Kompas.com - 24/09/2013, 18:33 WIB
Trio Bajaj KOMPAS.com/IRFAN MAULLANATrio Bajaj
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Tiga sekawan artis komedi, Trio Bajaj, yang terdiri dari Melki, Isa, dan Aden, berpendapat bahwa kehadiran mobil dengan harga murah di pasaran semestinya menjadi pecutan untuk produksi mobil nasional yang saat ini masih sebatas wacana.

"Kalau gue, ini harusnya pecutan, motivasi untuk mobil nasional berkreasi, jangan kalah sama mobil murah. Pihak mobil nasional harusnya berpikir bagaimana caranya mengalahkan itu," kata Aden dalam wawancara di gedung TransTV, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2013).

Menurut Melki, mobil nasional bisa diluncurkan dengan harga yang bersaing dan kualitas yang lebih baik dibanding mobil murah. "Mungkin juga dengan harga yang sama, speknya (spesifikasinya) diperbagus," kata Melki.

Di sisi lain, Trio Bajaj tak menampik bahwa dengan kehadiran mobil murah, arus lalu lintas Jakarta bisa menjadi semakin macet. "Kalau dilihat dari situ, ya, karena sebelum ada mobil murah saja sudah macet di mana-mana. Tapi, kalau gue sendiri, gue enggak setuju dengan mobil murah. Dengan adanya mobil murah, kecelakaan juga bisa bertambah. Gue lebih setuju dengan transportasi publik yang diperbagus," ujar Isa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.