Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio Bajaj: Mobil Murah, Pecutan untuk Mobil Nasional

Kompas.com - 24/09/2013, 18:33 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiga sekawan artis komedi, Trio Bajaj, yang terdiri dari Melki, Isa, dan Aden, berpendapat bahwa kehadiran mobil dengan harga murah di pasaran semestinya menjadi pecutan untuk produksi mobil nasional yang saat ini masih sebatas wacana.

"Kalau gue, ini harusnya pecutan, motivasi untuk mobil nasional berkreasi, jangan kalah sama mobil murah. Pihak mobil nasional harusnya berpikir bagaimana caranya mengalahkan itu," kata Aden dalam wawancara di gedung TransTV, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2013).

Menurut Melki, mobil nasional bisa diluncurkan dengan harga yang bersaing dan kualitas yang lebih baik dibanding mobil murah. "Mungkin juga dengan harga yang sama, speknya (spesifikasinya) diperbagus," kata Melki.

Di sisi lain, Trio Bajaj tak menampik bahwa dengan kehadiran mobil murah, arus lalu lintas Jakarta bisa menjadi semakin macet. "Kalau dilihat dari situ, ya, karena sebelum ada mobil murah saja sudah macet di mana-mana. Tapi, kalau gue sendiri, gue enggak setuju dengan mobil murah. Dengan adanya mobil murah, kecelakaan juga bisa bertambah. Gue lebih setuju dengan transportasi publik yang diperbagus," ujar Isa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com