Koil: Mari Lupakan Permusuhan Sepak Bola

Kompas.com - 29/09/2013, 11:33 WIB
Rockadventure 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/9/2013) malam. KOMPAS.com/ICHSAN SUHENDRARockadventure 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/9/2013) malam.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika tampil dalam Rockadventure 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/9/2013) malam, Koil, band rock dari Bandung, mengajak para penonton melupakan permusuhan bebuyutan antara para pendukung Persija (Jakarta) dengan para pendukung Persib (Bandung).

Dari panggung, Koil, yang terdiri dari JA Verdiantoro alias Otong (vokal), Donijantoro (gitar), Ibrahim Nasution (bas), dan Leon Ray Legoh (drum) menyapa para penonton konser yang diadakan oleh Djarum Super itu.

"Kita (kami) dari Bandung dan sekarang sedang ada di Jakarta. Mari kita lupakan permusuhan sepak bola antara kita," ujar Otong.

Lalu mereka menggebrak Istora Senayan dengan beberapa lagu, antara lain "Aku Lupa Aku Lupa". Otong kembali menyapa penonton. Band yang biasa menghancurkan gitar dalam penampilannya kali ini bermaksud lain.

Setelahnya, Otong mengutarakan maksudnya untuk menghadiahkan sebuah gitar kepada penonton dengan cara melempar gitarnya dan dengan syarat tak akan ada keributan ketika gitar itu dilemparnya.

"Gue mau kasih gitar, tapi janji ya enggak berantem pas gue kasih. Kalau ribut, nanti gitarnya gue kasih sama (penonton) yang lagi ulang tahun hari ini," seru Otong.

Otong lantas melempar gitar berwarna merah. Otomatis gitar itu menjadi rebutan para  penonton. Ketegangan sempat terjadi. Botol-botol beterbangan. Untungnya, hal itu tidak berlangsung lama.  dimana botol berlemparan, untungnya hal itu tidak berlangsung lama. Mereka melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu "Kenyataan dalam Dunia Fana".

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X