Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jennifer Lopez Terima Penghargaan HAM

Kompas.com - 08/10/2013, 09:29 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com -- Aktris dan penyanyi Jennifer Lopez mendapat penghargaan Ally for Equality Award dalam peringatan Human Rights Campaign 2013 di Washington DC, Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Lopez dinilai pantas mendapat penghargaan untuk dukungannya pada isu-isu keseimbangan pernikahan, penelitian HIV/AIDS, dan anti-kekerasan terhadap anak-anak.

Bulan September, juri American Idol ini menghadapi kontroversi setelah mengumumkan dirinya akan mendapat penghargaan di depan Presiden Turkmenistan. Padahal, komunitas pembela hak asasi manusia mengecam Presiden Gurbanguly Berdymukhamedov yang dituduh sebagai pemimpin rezim paling represif di seluruh dunia.

Lopez menyadari kesalahannya saat tampil dalam sebuah forum yang dihadiri negara-negara Asia. "Saya tahu bahwa menjadi seorang figur publik mempunyai tanggung jawab yang besar dalam setiap tindakan saya. Tentu saja, sebagai manusia, saya tidak luput dari kesalahan," kata pelantun "On the Floor" ini.

Dengan kesalahan tersebut, Lopez mendapat sebuah pelajaran berharga. "Namun, saya janji, apabila jatuh, akan bangun kembali. Saya akan belajar dari kesalahan ini dan menghadapi tantangan-tantangan lain. Bagi saya, tantangan itulah yang mewarnai kehidupan. Kerjakanlah hal yang terbaik ketika ingin menjadi pribadi yang lebih baik," ungkap Lopez. (WENN/SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com