Jennifer Lopez Terima Penghargaan HAM

Kompas.com - 08/10/2013, 09:29 WIB
Aktris dan penyanyi Jennifer Lopez menerima Ally for Equality Award pada 17th National Dinner untuk Human Rights Campaign 2013, di Washington DC, AS, 5 Oktober 2013 waktu setempat. Ally for Equality Award diberikan kepada mereka yang memersembahkan waktu, energi, semangat, dan komitmen mereka bagi kehidupan lebih baik untuk kalangan LGBT (lesbian, gay, bisexual, dan transgender). AFP PHOTO/NICHOLAS KAMM Aktris dan penyanyi Jennifer Lopez menerima Ally for Equality Award pada 17th National Dinner untuk Human Rights Campaign 2013, di Washington DC, AS, 5 Oktober 2013 waktu setempat. Ally for Equality Award diberikan kepada mereka yang memersembahkan waktu, energi, semangat, dan komitmen mereka bagi kehidupan lebih baik untuk kalangan LGBT (lesbian, gay, bisexual, dan transgender).
EditorAti Kamil
WASHINGTON DC, KOMPAS.com -- Aktris dan penyanyi Jennifer Lopez mendapat penghargaan Ally for Equality Award dalam peringatan Human Rights Campaign 2013 di Washington DC, Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Lopez dinilai pantas mendapat penghargaan untuk dukungannya pada isu-isu keseimbangan pernikahan, penelitian HIV/AIDS, dan anti-kekerasan terhadap anak-anak.

Bulan September, juri American Idol ini menghadapi kontroversi setelah mengumumkan dirinya akan mendapat penghargaan di depan Presiden Turkmenistan. Padahal, komunitas pembela hak asasi manusia mengecam Presiden Gurbanguly Berdymukhamedov yang dituduh sebagai pemimpin rezim paling represif di seluruh dunia.

Lopez menyadari kesalahannya saat tampil dalam sebuah forum yang dihadiri negara-negara Asia. "Saya tahu bahwa menjadi seorang figur publik mempunyai tanggung jawab yang besar dalam setiap tindakan saya. Tentu saja, sebagai manusia, saya tidak luput dari kesalahan," kata pelantun "On the Floor" ini.

Dengan kesalahan tersebut, Lopez mendapat sebuah pelajaran berharga. "Namun, saya janji, apabila jatuh, akan bangun kembali. Saya akan belajar dari kesalahan ini dan menghadapi tantangan-tantangan lain. Bagi saya, tantangan itulah yang mewarnai kehidupan. Kerjakanlah hal yang terbaik ketika ingin menjadi pribadi yang lebih baik," ungkap Lopez. (WENN/SIE)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.