Mau Lihat Anang Jelek Berakting? Tonton Film Ini

Kompas.com - 08/10/2013, 13:14 WIB
Anang Hermansyah dan Ashanty (tengah) didampingi Titania Aurelie Nurhermansyah dan Azriel Akbar Hermansyah KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAAnang Hermansyah dan Ashanty (tengah) didampingi Titania Aurelie Nurhermansyah dan Azriel Akbar Hermansyah
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga artis musik Anang Hermansyah, Ashanty Siddik, dan Titania Aurelia Nur Hermansyah atau Aurel mencoba untuk mengembangkan sayap seni mereka ke bidang akting melalui film layar lebar Romantini. Namun, Anang, yang baru kali pertama main film seperti juga Ashanty dan Aurel, mengakui bahwa aktingnya kurang memuaskan.

"Buat saya, kalau mau nonton Anang jelek berakting, nonton film ini," kata Anang lalu tertawa dalam acara pers screening film Romantini di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2013) malam. "Ah, dia mah cuma sok-sok merendahkan diri biar orang penasaran nontonnya. Nanti dia maunya jadi peran utama, enggak figuran lagi," goda Ashanty.

Bagi Anang, Ashanty, dan Aurel, bermain film merupakan pengalaman baru yang tak pernah disangka. "Memang kami enggak percaya karena belum pernah bersentuhan dengan dunia akting. Selama ini bernyanyi," ucap Ashanty.

Karena ini merupakan film pertama mereka, Anang memberi masukan kepada Ashanty dan Aurel soal menerima tawaran main film.

"Saya bilang, karena kamu ditangani Monty Tiwa yang expert di bidangnya dan ditangani perusahaan yang cukup besar di Indonesia, yaitu E-motion, jadi jangan ngisin-ngisini (malu-maluin)," tekan Anang. "Begitu juga Loli (biasa Aurel disapa), kamu kalau ragu mendingan enggak usah karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak," lanjutnya.

Tetapi, jika ada yang menilai baik akting ketiganya, menurut Anang, hal itu merupakan hasil kerja sama tim produksi film tersebut.

"Semua yang bekerja di film ini all out. Kalau dinilai dari akting Ashanty dan Aurel, itu enggak bisa dinilai karena apa yang mau dinilai, orang baru satu film ini. Ini hasil kerja tim, alhamdulillah di YouTube, trailer-nya sudah 800 ribuan yang nonton," kata Anang lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Anang, Ashanty, dan Aurel, film itu dibintangi oleh, antara lain, Dwi Sasono, Mario Irwinsyah, Ria Irawan, Nina Tamam, Pongki, Liza Natalia, dan Anji. Film tersebut dijadwalkan akan mulai diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air pada 10 Oktober 2013.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X