Tonton Lewat KompasTV, Usaha Fresh Motionz Pertahankan Gelar

Kompas.com - 08/10/2013, 16:14 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Anton, Billy, Vino, Wicky, Wilson, dan Wisnu, yang tergabung dalam grup break dance (Bboy) bernama Fresh Motionz berhasil masuk babak grand final Kratingdaeng Power Dance 2013: Final Fusion. Mereka, yang menjuarai kontes yang sama pada tahun sebelumnya, mengakui bahwa tahun ini para pesertanya lebih beragam dan persaingan lebih berat.

"Sekarang tuh rasanya lebih ketat ya, soalnya 15 kota, proses audisinya panjang. Lebih hebat-hebat, semua memiliki kesempatan yang sama untuk menang," kata Anton dalam wawancara di Balai Sarbini, Jakarta, 5 Oktober 2013.

Grup yang terbentuk pada 2008 ini optimistis karena mereka telah merasa memberi yang terbaik. Mereka berharap bisa memukau para juri, seperti El Nino dari AS dan Kaito Kite dari Jepang. Fresh Motionz, yang pernah bertanding di kompetisi-kompetisi Bboy internasional, seperti Singapura, Filipina, dan Selandia Baru, menilai kualitas Bboy yang ada di Indonesia dewasa ini tak kalah hebat dengan yang dari luar negeri.

"Karena sebenarnya kita (Indonesia) masih bisa bersaing dengan para Bboy luar (negeri). Kualitas mah enggak kalah. Hanya, perlu peningkatan di teknik dan variasi," terang Anton.

Dalam babak grand final Kratingdaeng Power Dance 2013: Final Fusion, Fresh Motionz bertanding melawan sembilan Bboy lainnya. Acara yang sudah digelar di Balai Sarbini, Jakarta, pada 5 Oktober 2013, tersebut akan disiarkan di layar kaca KompasTV pada 20 Oktober 2013 mulai pukul 19.00 WIB.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.