Dokumenter Pengungsi Palestina Menangi Festival Film Yamagata

Kompas.com - 24/10/2013, 07:47 WIB
A World Not Ours http://nakbafilmworks.gb.net/A World Not Ours
|
EditorPalupi Annisa Auliani
YAMAGATA, KOMPAS.com - Film "A World Not Ours" sebuah film tentang pengungsi Palestina Mahdi Fleidel, memenangkan Grand Prize di divisi kompetisi internasional Festival Film Dokumenter Internasional Yamagata, Rabu (23/10/2013). Fleidel, kini tinggal di Denmark, dibesarkan di sebuah kamp pengungsi Palestina di Lebanon.

Fleidel mengatakan ini adalah penghargaan pertama yang dia diterima untuk satu produksi film. "A World Not Ours" merupakan kompilasi dari rekaman yang dia ambil setiap kali kembali ke kamp, menggambarkan penderitaan kehidupan di pengungsian.

Bersama "A World Not Ours" film "The Targetted Village" yang disutradari Chie Mikami, mendapatkan Citizen's Prize dan Directors Guild of Japan Award. Film ini bercerita tentang perjuangan orang desa Okinawa menentang kehadiran militer Amerika Serikat di prefektur tersebut.

Mikami adalah penyiar Ryukyu Asahi Broadcasting Corp di Prefektur Okinawa. Fillm ini dibuat berdasarkan produksi siaran televisi.

Festival khusus film dokumenter ini dibuka di Yamagata pada 10 Oktober 2013 dan menurut penyelenggara telah menarik sekitar 20.000 penonton. Acara tahunan tersebut ditutup Kamis (24/10/2013).



Sumber ANT, KYODO
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X