Andien: "Gemilang" dan Biola

Kompas.com - 27/10/2013, 15:43 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tampil hanya satu lagu dalam pergelaran musik Violination 2 di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (24/10/2013) malam, Andien (28) ngerjain violis Didiet yang punya gawe. Ia memaksa Didiet untuk tersenyum, dan violis itu pun tersipu-sipu. Rupanya Didiet adalah musisi pendukung band Andien.

"Di bandku dia paling muda. Di panggung aku sering ledek-ledek dia," kata Andien yang tampil manis dengan gaun rancangan desainer muda Indonesia, Patrick Owen.

Andien memang sengaja melibatkan biola dalam band yang khusus ia bentuk untuk mengiringi penampilannya itu. "Biola itu manis dan ekspresif, dan menambah kesan dramatis," katanya.

Dengan kawalan biola Didiet, di BBJ Andien membawakan "Gemilang", lagu karya Dwiki Dharmawan dengan lirik Mira Lesmana yang dibawakan Krakatau dengan penyanyi Trie Utami di album Gemilang (1986). Andien membawakan lagu di album Kirana (2010) dengan interpretasi personal serta aransemen yang berbeda dengan versi Krakatau.

Dalam klip video "Gemilang" tampil sejumlah perempuan, yaitu Susi Susanti, Christine Hakin, Anne Avantie, Meutia Hatta, dan Mira Lesmana. "Ini kegemilangan dalam hidup orang-orang yang telah melewati batu-batu terjal kehidupan," katanya. (XAR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.