Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gitaris Guns N' Roses Ingin Pasarkan Saus Sambalnya di Indonesia

Kompas.com - 12/11/2013, 18:02 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebagai penyuka kuliner, Ron "Bumblefoot" Thal, gitaris band rock legendaris Guns N' Roses dari AS, memuji masakan Indonesia dan mengungkapkan bahwa rasanya yang pedas begitu menggoda selera makannya.

"Indonesia memiliki makanan terbaik di dunia. Kalau Anda mengenal saya, saya seorang yang menyukai masakan pedas," kata Bumblefoot dalam acara Talkshow 1000 Gitar untuk Anak Indonesia, di Pusat Kebudayaan AS, @america, Pacific Place, Komplek SCBD, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2013).

Menurut Bumblefoot, masakan di negaranya tak "galak" seperti masakan di Indonesia. "Kalau Anda ke AS, Anda meminta masakan ekstra pedas, dan mereka hanya memberi lada sedikit di atas hidangan. 'Oh... mana rasa pedasnya'," cerita Bumblefoot.

Karena kurang puas, Bumblefoot akhirnya membuat produk saus sambal dalam kemasan yang sesuai dengan seleranya. "Ini saus Bumblefoot, yang abnormal. Saya memiliki enam rasa yang berbeda. Salah satunya yang ini, berbahan dasar jahe dan lada, yang bisa membuat energimu bertambah," ucap Bumblefoot bak seorang pramuniaga sambil memegang produk saus sambalnya. "Saya tidak menyarankan Anda meneteskannya ke telunjuk Anda, ini akan berbahaya ketika Anda lupa dan mengucek mata Anda," pesannya dengan canda kepada MC Q, yang memandu acara bincang-bincang tersebut.

Berkait dengan kecintaannya akan masakan Indonesia, sambil berpromosi, Bumblefoot mengatakan bahwa saus sambalnya cocok diolah bareng masakan Nusantara.

"Bumblefoot Hot Sauce, saya rasa ini harus didistribusikan ke Indonesia. Ini saya rasa akan sangat cocok dengan masakan Indonesia. Karena saya suka makan, dan ketika Anda membuat masakan, Anda akan suka membagikannya, itu sifat alami seorang manusia," kata Bumblefoot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com