IDP Akan "Bangkitkan" Tiga Kerajaan Nusantara

Kompas.com - 19/11/2013, 21:43 WIB
|
EditorHeru Margianto
JAKARTA, KOMPAS.com - Usai bertualang keliling kerajaan di nusantara, vokalis Indah Dewi Pertiwi banyak mendapat inspirasi dalam bermusik. Perempuan berinisial IDP ini berharap bisa merangkum pengalamannya itu dalam sebuah pementasan konser "Kingdom of Indonesia" yang bakal disiarkan salah satu stasiun televisi swasta Indonesia pada akhir November 2013.

"Jadi aku pengin share bahwa nanti 29 November (2013) ini akan digelar show performance aku, 'Kingdom of Indonesia' di mana akan memberi suasana kerajaan di negara kita. Itu menceritakan kerjaan di Indonesia," kata Indah dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Indah akan berkolaborasi dengan music director Erwin Gutawa, dan art director Jay Subiakto. Dari kedua maestro ini, Indah akan mengadaptasi nuansa tiga kerajaan di nusantara ke sebagai konsep panggungnya.

"Jadi kemarin kan aku napak tilas ke tiga kerajaan Indonesia. Ada Raja Ampat, Kutai Kertanegara, sama Goa. Aku hanya ambil suasananya. Dan nanti ada tandu, yang kita tahu (tandu) sudah digunakan ratusan lalu. Aku ambil suasana itu dengan dipadukan suasana modern," tutur Indah.

Dalam konser "Kingdom of Indonesia", Indah hanya menggelindingkan tiga lagu hits-nya. "Nanti memang cuma tiga lagu hits aku, 'Teman Terindah', 'Gerakan Badanmu', dan 'Indonesia di Tubuhku'. Nanti konsepnya itu memadukan suasana kerajaan dengan modern supaya bisa dinikmati tidak hanya oleh orangtua saja, tapi anak-anak juga," ujarnya.

Tak kurang dari 50 pemusik akan dipimpin Erwin, sementara Jay kebagian tugas menata panggung dan visual konser "Kingdom of Indonesia". Kerja sama ini membuat hati Indah berbunga-bunga.

"Siapa yang tidak bahagia dan bangga bisa kerja sama dengan Mas Erwin dan Mas Jay. Saya beruntung bisa ditangani mereka berdua. Karena kita tahu mereka seringkali menangani panggung para diva," tuntas Indah. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.