Davina Veronica: Hewan Peliharaan Bukan Buat Gaya-gayaan!

Kompas.com - 25/11/2013, 21:31 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Model dan artis peran Davina Veronica (35) merasa kesal kepada orang yang memelihara hewan hanya sebagai bagian dari gaya hidup. Menurutnya, memelihara hewan merupakan dedikasi dan harus dilakukan dengan sepenuh hati.

"Ada yang pelihara anjing hanya untuk gaya-gaya. Buat saya, memelihara binatang itu komitmen seumur hidup. Enggak bisa mood-mood-an. Itu kan makhluk hidup, punya perasaan. Punya binatang peliharaan komitmen seumur hidup butuh dedikasi," ujarnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Senin (25/11/2013).

Davina sendiri memiliki empat anjing. Hewan-hewan itu didapatnya dengan cara mengambil yang dibuang atau tidak dirawat dengan baik oleh pemiliknya.

Wanita berdarah Jawa-Manado ini juga terkenal di kawasan tempat tinggalnya sebagai orang yang peduli kepada hewan peliharaan. Ia tak jarang mendatangi tetangga yang salah dalam memerlakukan hewan peliharaan.

"Saya sering mengetuk tetangga kalau saya melihat ada yang aneh dengan binatangnya. Edukasi itu penting, yang paling penting pendidikan dari rumah, binatang adalah bagian dari kita," tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.