Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Indah, MALIQ & D'Essentials Gunakan Jurus Baru

Kompas.com - 27/11/2013, 19:55 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk Konser K20 Spesial Suara Pemuda, yang akan diselenggarakan dan disiarkan langsung oleh KompasTV di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada Kamis (28/11/2013) pukul 20.00-22.00 WIB, band MALIQ & D'Essentials dipastikan tampil tanpa salah satu dari dua vokalis mereka, Indah. Indah sedang menjalani perawatan pita suara. Band tersebut akan naik panggung dengan formasi Angga Puradiredja (vokal), Ilman (keyboard dan piano), Lale (gitar), Jawa (bas), dan Widi (drum). Karena itu, MALIQ & d'Essential akan menggunakan jurus baru.

"Kami berpikir, sekarang MALIQ jadi band cowok-cowok. Jadi, ganti jurus," kata Angga dalam wawancara usai jumpa pers Konser K20 Spesial Suara Pemuda di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2013).

MALIQ & d'Essential mengutak-atik dari aransemen musik dan vokal hingga kostum mereka. "Bakal pengaruh ke pakaian dan aransemen musik," ujar Angga.

Bagian Indah akan diisi oleh dua penyanyi latar perempuan, meski tentu saja hasilnya tetap tak akan sama. "Karena Indah itu sesuatu di MALIQ,  kami ada dua backing vocalist cewek-cewek, itu yang akan kami maksimalkan," jelas Angga.

Tapi, asal tahu saja, meski harus lama beristirahat, Indah tetap merupakan bagian dari MALIQ & D'Essentials.

"Kami enggak pernah mengganti dia, cuma ganti jurus saja, karena dia enggak tergantikan. Mau diisi Janet Jackson pun hasilnya enggak akan seperti dengan Indah," ujar Angga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com