Paul Walker Punya Rumah Peristirahatan di Indonesia

Kompas.com - 01/12/2013, 12:46 WIB
Penulis Kistyarini
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Paul Walker ternyata memiliki rumah peristirahatan di Indonesia. Dalam wawancara dengan majalah Men's Health pada Maret 2010, Walker mengungkapkan, dia tengah membangun rumah di daerah yang masih dikepung hutan di Indonesia.

Tanpa menyebut secara spesifik lokasi rumahnya di Indonesia, Walker menggambarkan rumahnya berdiri di daerah yang cukup terpencil sehingga dibutuhkan kerja keras untuk membangunnya.

"Waktu datang ke sini, saya pikir daerah ini akan menjadi pulau rahasia, surga di dunia. Tetapi, tidak ada jalan masuk ke sana. Jadi, saya benar-benar harus membuka jalan," tutur Walker kepada Men's Healh.

"Ini salah satu tempat yang paling indah di dunia, kalau bukan yang paling indah—apalagi karena harganya," kata dia.

Walker benar-benar jatuh cinta pada tempat itu dan memujinya setinggi langit. Di rumah tetirahnya di Indonesia itu, Walker bisa melakukan aktivitas favoritnya, surfing dan diving. Di situ dia juga memetik berbagai jenis buah yang tumbuh di sekitar dan menikmati air segar dari mata air di belakang rumahnya.

Salah satu kendala yang dihadapinya saat membangun rumah itu adalah hujan. "Di sini udaranya hangat, tetapi hujan terus, belum lagi petirnya. Dan, bekerja di tengah hujan itu tidak mudah," ujarnya.

"Di sini tidak ada listrik. Saya pakai lilin. Memasak di api unggun, secara tradisional. Saya memanen padi sendiri, mengeringkannya, menumbuk dan memasaknya sendiri. Saya juga menyelam untuk mengambil lobster dan gurita," tutur Walker tentang kegiatannya di rumah itu.

Namun, Walker mengaku dia tidak pernah tinggal lama di tempat itu. "Kalau saya melakukannya sepanjang tahun, kenikmatan itu akan jadi membosankan. Jadi, saya tinggal di sini paling dua minggu, tiga minggu," katanya.

Seperti diberitakan, aktor pemeran Brian O'Connor dalam Fast and Furious itu tewas dalam kecelakaan di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Sabtu (30/11/2013) sore. Mobil yang ditumpanginya menabrak tiang dan terbakar. Kepolisian setempat menyatakan dua orang di dalam mobil tewas seketika.

Dalam keterangan persnya, juru bicara Paul Walker mengatakan, mobil itu milik teman Walker dan aktor itu duduk di kursi penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.