Bola Api Halangi Pertolongan untuk Paul Walker

Kompas.com - 03/12/2013, 00:30 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Perlahan tetapi pasti rincian kronologi kecelakaan mobil yang menewaskan aktor Paul Walker dan sahabatnya, mantan pebalap pro Roger Rodas, mulai terungkap. Salah satunya soal kemunculan bola api yang menghalangi upaya penyelamatan.

Saksi mata Jim Torp mengatakan bahwa putra Rodas yang baru berusia delapan tahun bergegas ke lokasi kecelakaan dan berupaya membebaskan ayahnya dari mobil yang mulai terbakar setelah menabrak pohon.

"Saya berlari setelah itu, mencoba menemukan putra Roger," kata Torp. "Saya menemukan anak itu telah melompati pagar dan mendekati mobil, mencoba mengeluarkan ayahnya," ujar Torp seperti dikutip dari Aceshowbiz.

Sahabat Walker, Newt, juga melakukan segala yang ia bisa untuk menyelamatkan bintang film Fast and Furious itu. Namun, bola api melalap Porsche Carrera GT yang ditumpangi Walker dan Rodas.

"Itu sahabatnya," kata Torp. "Dia tidak memedulikan api. Dia ingin temannya keluar dari mobil, tapi sheriff menahannya dan menempatkannya di dalam mobil sehingga ia tidak akan terluka," lanjut dia.

Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (30/11/2013), seusai Walker menggelar penggalangan dana di Santa Clarita untuk membantu korban Haiyan di Filipina. Walker diduga memberi kesempatan kepada Rodas menggeber Porsche Carrera GT miliknya itu.

Dipastikan bahwa saat kecelakaan Rodas yang berada di belakang kemudi mobil sport tersebut. Tiba-tiba terdengar suara ledakan keras dan mobil terlihat kehilangan kendali, kemudian kemudi terlihat terbanting ke kanan, menabrak tiang lampu dan pohon, sebelum terbakar.

Saat kecelakaan, putri Walker, Meadow (15), juga berada di acara amal yang sama. "Mereka (orang-orang dalam acara amal) terus berada di samping Meadow, jadi dia tidak tahu apa yang sedang terjadi sampai mereka benar-benar tahu apa yang telah terjadi," tutur Torp.

"Bagian yang paling menyedihkan bagi saya adalah ketika istri Roger datang ke sana dan tidak tahu apa yang telah terjadi. Lalu anak kecil itu mengatakan kepada ibunya dan menangis," lanjut Torp. "Banyak fans yang turun di acara penggalangan dana itu menangis."

Kecepatan bisa menjadi faktor dalam kecelakaan itu, tetapi penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan masih berlangsung. Kedua jenazah ditemukan dengan tubuh terbakar. Identifikasi dilakukan dengan mengenali bentuk susunan tulang dan gigi milik Walker dan Rodas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Aceshowbiz


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.