Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Paul Walker, Diduga Ada Faktor Kegagalan Mekanis

Kompas.com - 03/12/2013, 02:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber TMZ
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Kecurigaan bahwa faktor mekanis merupakan penyebab kecelakaan maut yang menewaskan Paul Walker dan rekannya, Roger Rodas, mulai mengemuka. Kemungkinan bahwa Rodas yang memegang kemudi telah kehilangan kendali diragukan banyak kalangan.

Beberapa kalangan menduga Porsche Carrera GT milik Walker tersebut mengalami kegagalan mekanis berupa kebocoran cairan pelumas pada kemudi. Sumber-sumber yang disebut TMZ tahu betul kondisi mobil saat berada di Always Envolving, toko milik Walker dan Rodas, mengemukakan kecurigaan itu berdasarkan bukti terjadinya ledakan dan lelehan cairan sebelum jejak selip di lokasi kecelakaan.

Sementara sumber AE mengatakan, dugaan itu bisa dilacak berdasarkan bekas selip di titik menjelang lokasi tabrakan. Jika Rodas kehilangan kendali, tanda selip akan terlihat meliuk. Bila tanda selip terlihat lurus, menurut mereka, hal itu membantah dugaan bahwa Rodas telah kehilangan kendali.

Sumber lain menyebutkan, ledakan diikuti api yang sangat cepat menyebar dari bagian depan mobil Walker, mengarah pada dugaan kegagalan mekanis yang sama. Bila berasal dari mesin, api akan muncul dari bagian belakang pada mobil sport jenis ini.

Porsche Carrera GT seharga 500.000 dollar AS milik Walker bukanlah mobil modifikasi dan sangat jarang dikendarai. Hal itu menjadi dasar sumber-sumber tersebut menduga bahwa ada kegagalan produk di balik kecelakaan yang menewaskan tokoh Brian O'Connor di film Fast and Furious ini.

"Roger adalah sopir kelas dunia. Dugaan sementara bahwa ia ngebut atau gagasan dia kehilangan kendali tidak masuk akal," tepis para sumber tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TMZ
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com