Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acha Septriasa Kerja Sambil Liburan

Kompas.com - 03/12/2013, 20:09 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Cita-cita aktris Acha Septriasa (24) liburan ke Eropa akhirnya tercapai ketika ia menjalani shooting film 99 Cahaya di Langit Eropa.

"Seneng banget bisa sekalian liburan," katanya riang, akhir pekan lalu, di Jakarta, seusai menyaksikan pemutaran perdana film tersebut.

Pada kesempatan shooting itu, ia mengunjungi Vienna (Austria), Cordoba (Spanyol), Paris (Perancis), dan Istanbul (Turki) sesuai tuntutan cerita di film.

Acha sejak lama memang mengidamkan bisa jalan-jalan ke Eropa. "Rezeki saya dapat kesempatan shooting ke sana. Enggak tahunya malah bisa sekalian pergi ke empat negara. Jalan-jalan saya lakukan pas saat break shooting," ujarnya soal acara kerja dan liburannya.

Acha dan para pemeran lain di film itu, antara lain Abimana Aryasatya, berada di Eropa selama sekitar 1,5 bulan. Di film tersebut, Acha menjadi Hanum Rais yang menanggalkan profesinya sebagai reporter untuk mendampingi suaminya bersekolah di Vienna.

Selain liburan dan bekerja di Eropa, ada keuntungan lain yang ia dapatkan di sana. Peraih Piala Citra FFI 2012 Pemeran Utama Wanita Terbaik itu merasa mendapat kesempatan untuk belajar banyak hal tentang keislaman.

"Pokoknya, di sana seru. Saya mendapat pengalaman spiritual dan dengan semua teman kami saling jaga di negeri orang," katanya. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com