Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2013, 22:13 WIB
HOLLYWOOD, KOMPAS.com — Nelson Mandela merupakan sumber inspirasi bagi banyak orang, termasuk nama-nama besar dalam industri hiburan dunia.

Kisah hidup presiden Afrika Selatan berkulit hitam pertama ini telah beberapa kali diangkat ke layar lebar dan diperankan oleh sejumlah aktor, di antaranya Morgan Freeman, Sidney Poitier, dan Idris Elba. Elba memerankan Madiba, nama panggilan Mandela, dalam Mandela: Long Walk to Freedom, yang diputar di gedung-gedung bioskop tertentu sejak 29 November 2013.

Berikut adalah ucapan belasungkawa sejumlah insan Hollywood:

Idris Elba, pemeran Mandela dalam Long Walk to Freedom:
"Sebuah kehormatan untuk menghayati kehidupan Nelson Mandela dan memerankan seorang lelaki yang melawan takdir, mendobrak halangan, dan mengangkat hak asasi manusia ke mata dunia."

Morgan Freeman, pemeran Mandela dalam Invictus:
"Hari ini dunia kehilangan satu raksasa sejati dari abad yang telah lalu. Nelson Mandela merupakan lelaki dengan kehormatan yang tiada bandingannya, kekuatan yang tak bisa ditaklukkan dan pantang menyerah, malaikat bagi banyak orang dan pahlawan bagi semua yang menghargai kebebasan, kemerdekaan, dan martabat umat manusia."

Pembawa acara Oprah Winfrey:
"Salah satu momen terindah dalam hidup saya adalah ketika saya diundang ke rumahnya dan berkesempatan untuk mengenalnya secara pribadi."

Aktor Denzel Washington:
"Pauletta dan saya merasa terhormat bisa menyebut Nelson Mandela sebagai kawan keluarga kami. Ia akan terus hidup dalam jiwa kami sebagai simbol harapan, iman, dan kekuatan."

Vokalis Dione Warwick:
"Ia menjalani hidup seperti yang diajarkan kepada saya waktu kecil bahwa kami manusia sangat beruntung bisa berada di Bumi untuk melayani sesama, dan hanya melalui itulah datang kebahagiaan, perdamaian, dan harmoni yang kita inginkan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com