Abimana Aryasatya: Lebih Baik Tidak Menang

Kompas.com - 07/12/2013, 13:35 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kali pertama aktor Abimana Aryasatya (31) menjadi nomine  kategori aktor utama pria terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI). Namun, bagi dia, menang dan membawa pulang piala bukan impiannya.

Abimana mengatakan, buat dia lebih tidak mendapatkan predikat sebagai aktor terbaik. "Lebih baik enggak dapet, mau se-Asia atau apapun itu, karena beban dan tanggung jawab besar, jadi ada standar-nya di film berikutnya," kata Abimana saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, pengakuan tertinggi berasal dari penonton. Selama ini ia hanya berakting semaksimal mungkin dan selebihnya dia menyerahkan kepada penonton untuk menilainya seperti apa.

Abimana mendapat penghargaan itu lewat film Belenggu. Ia bersaing dengan Ikranagara (Sang Kiai), Joe Taslim (La Tahzan), Lukman Sardi (Rectoverso), dan Reza Rahadian (Habibie & Ainun). Belenggu sendiri masuk dalam 13 nominasi FFI 2013, yang para pemenangnya akan diumumkan pada Sabtu (7/12/2013) malam di Semarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.