Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abimana Aryasatya: Lebih Baik Tidak Menang

Kompas.com - 07/12/2013, 13:35 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kali pertama aktor Abimana Aryasatya (31) menjadi nomine  kategori aktor utama pria terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI). Namun, bagi dia, menang dan membawa pulang piala bukan impiannya.

Abimana mengatakan, buat dia lebih tidak mendapatkan predikat sebagai aktor terbaik. "Lebih baik enggak dapet, mau se-Asia atau apapun itu, karena beban dan tanggung jawab besar, jadi ada standar-nya di film berikutnya," kata Abimana saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, pengakuan tertinggi berasal dari penonton. Selama ini ia hanya berakting semaksimal mungkin dan selebihnya dia menyerahkan kepada penonton untuk menilainya seperti apa.

Abimana mendapat penghargaan itu lewat film Belenggu. Ia bersaing dengan Ikranagara (Sang Kiai), Joe Taslim (La Tahzan), Lukman Sardi (Rectoverso), dan Reza Rahadian (Habibie & Ainun). Belenggu sendiri masuk dalam 13 nominasi FFI 2013, yang para pemenangnya akan diumumkan pada Sabtu (7/12/2013) malam di Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com