Maudy Koesnaedi Kangen Setagen

Kompas.com - 08/12/2013, 15:04 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Maudy Koesnaedi (38) merasa sungguh senang bisa terlibat dalam film Soekarno besutan sutradara Hanung Bramantyo. Sebelum ditawari peran Inggit Garnasih, Maudy sudah melakukan riset mengenai istri presiden Soekarno itu.

"Saya sudah riset sejak beberapa tahun lalu, ketemu dengan anak angkat Bu Inggit, Bu Ratna Djuami, yang sekarang sudah almarhum. Saya sempat ke rumahnya, masih melihat alat-alat yang dipakai Bu Inggit untuk membuat bedak," ungkap penyandang gelar None Jakarta 1993 ini.

Ibu dari Eddy Maliq Meijer (6) ini melihat Inggit sebagai seorang perempuan yang kuat dan tabah. Inggit mendedikasikan hidup sepenuhnya untuk Bung Karno, hingga menopang perekonomian rumah tangga dengan membuat dan menjual bedak dingin. Tetapi Inggit mampu melindungi haknya sebagai perempuan, dengan menolak saat Soekarno meminta untuk menikah lagi.

Begitu menghayatinya Maudy dengan peran sebagai Inggit, sampai-sampai setelah shooting, Maudy kangen memakai setagen. Selama shooting, setiap hari dia harus mengenakan kebaya, lengkap dengan lilitan setagen di perut dan rambut yang disanggul.

"Rasanya tuh enak banget pakai setagen. Nyaman. Posisi tubuh jadi lebih tegak, terus organ-organ tubuh posisinya juga kayaknya lebih bagus," kata Maudy.

Pakai terus dong...

"Tapi, kalau sekarang harus pakai setagen, ribet banget he-he..," tuturnya. (UTI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.