Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liza Natalia Cari "Bule" Jago Goyang Dangdut

Kompas.com - 10/12/2013, 22:34 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah pada 2005 pernah diundang oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk AS dalam rangka kegiatan Dangdut Goes to America, instruktur senam sekaligus  penyanyi Liza Natalia akan kembali ke AS dengan misi lainnya. Perempuan itu akan menjadi juri kehormatan grand final  kontes LA Dangdut Star Idol di Los Angeles (LA), 15 Desember 2013 waktu setempat.

"Dalam dua hari lagi, kami bertiga, saya, penyanyi dangdut Kristina, dan Ananta Kusuma, akan terbang ke AS untuk menjadi juri kehormatan LA Dangdut Star Idol, yang notabene semua pesertanya orang Amerika Serikat. Pesertanya tercatat 100 orang lebih. Mereka menyukai dangdut Indonesia," terang Liza dalam wawancara di Zumba, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2013).

Dalam LA Dangdut Star Idol, Liza akan mencari "bule" yang jago bergoyang dangdut, sedangkan Kristina kebagian menilai kualitas vokal para kontestannya.

"Saya menilai koreografi dan penampilan peserta. Tapi, saya tidak sendiri, ada Kristina, yang akan menilai vokal kontestan di sana. Lalu, Ananta akan membuka acara sebagai penyanyi dangdut. Ada juga satu juri langsung dari sana, namanya Profesor Andrew N Weintraub, yang dari 1984 sudah menyukai dangdut dan mengeluarkan buku Dangdut Story," papar Liza.

"Kalau mereka (orang Amerika) nge-dance itu sudah biasa, tapi kalau nge-dangdut itu kan khas goyangannya," lanjutnya.

Di samping itu, Liza dan Kristina juga diagendakan akan menyuguhkan pertunjukan.

"Persiapan kami, membawa minus one (rekaman musik untuk mengiringi nyanyian mereka) masing-masing. Kristina bawa minus one-nya, dan saya juga membawa minus one yang berhubungan dengan joged. Kami akan membawakan lagu-lagu dangdut lawas. Justru lagu lama yang mereka sudah tahu, seperti 'Mandi Madu' zaman Elvi Sukaesih dengan Rhoma Irama," tutur Liza.

Liza juga akan memanfaatkan waktu luangnya untuk menggarap klip video Joged Fitnes, yang diciptanya.

"Kalau Kristina konsen dengan acara kontes, saya sendiri akan membuat video clip di Amerika yang berhubungan dengan Joged Fitnes. Misi saya membawa Joged Fitnes, yang mana joged itu asli Indonesia, karena saya menggabungkan tari tradisional, jaipong, kecak, poco-poco, dan tari saman," jelas Liza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com