Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Seperti Para Koruptor", Lagu Slank Favorit Roy Suryo

Kompas.com - 13/12/2013, 23:18 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo mengaku telah lama menjadi fans berat grup musik Slank. Salah satu lagu favoritnya dari grup ini adalah "Seperti Para Koruptor".

"Itu lagu yang sempat buat anggota DPR marah, koruptor," ujar Roy setelah menonton setengah konser Slank di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/12/2013). Dia pun menyanyikan sepenggal refrain lagu itu.

"Seperti para koruptor, yang gitu loh lagunya. Itu sangat bagus" kata Roy. Lirik yang ditulis Kaka itu, menurut dia memiliki semangat anak muda yang pantang menyerah dan relevan dengan konteks sosial di Indonesia. Roy juga berpendapat Slank layak jadi teladan pemuda Indonesia karenanya.

Roy yang sengaja datang di sela kesibukan mengawal Timnas Indonesia yang tengah bertanding di Myanmar, mengapresiasi konser 30 tahun perayaan Slank berkarier di belantika musik Indonesia.

Menurut Roy, Slank adalah potret anak muda yang dapat lepas dari jeratan narkoba. "Dalam perkembangan, band ini bongkar pasang, lalu tersangkut obat-obatan. Tapi bisa bangkit lagi. Ini yang saya bilang sejarahnya luar biasa," ujar dia.

Roy datang mengenakan batik ungu bercorak simbol Slank, yakni tulisan Slank dalam rupa kupu-kupu. Roy mengatakan mendapat batik itu langsung dari Abdee, gitaris Slank.

Datang bersama istri, Roy berharap Slank terus berkiprah di blantika musik Indonesia. Harapannya, Slank pun dapat terus membagi semangat positif untuk para pemuda Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com