Vidi Aldiano Iri kepada Adiknya

Kompas.com - 16/12/2013, 17:18 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Vidi Aldiano mengaku iri kepada sang adik, Vadi Akbar. Vidi, produser eksekutif VA Record yang memproduksi dan merilis single perdana Vadi, ingin menyanyi dengan musik yang digarap secara sangat serius.

Single pertama Vadi, "Jangan Salah", merupakan lagu yang pernah dipopulerkan oleh band Karimata. Untuk Vadi, musiknya diaransemen ulang menjadi beraroma swing.

"Kalau (ditanya soal) iri, gue iri banget, karena ini lagunya dibuat serius banget. Direkam di luar negeri, di-mixing di luar negeri, dengan musik yang megah. Dulu gue enggak ngerasain yang seperti ini," kata Vidi, yang hadir dalam jumpa pers peluncuran single itu dalam minggu lalu di Jakarta.

Yang mengaransemen ulang musiknya pun Aminoto Kosin, pemain keyboard Karimata.

"Tantangan pertama adalah, ini mesti lebih bagus dari Karimata. Biar bagimana, ini lagu band saya, kalau enggak bagus nanti saya dicela, apalagi ada Mas Erwin (Erwin Gutawa, pemain bas Karimata)," tutur Aminoto.

Aransemen musik tersebut disesuaikan dengan karakter vokal Vadi, yang terinspirasi oleh vokalis dan pencipta lagu Kanada Michael Buble.

"Memang saya dibilangin, penginnya seperti Buble. Kalau gitu, boleh enggak brass-nya teman saya yang main dan teman saya mau ternyata. Akhirnya, direkam di North Carolina (AS). Saya sampai nonton lewat Skype, buat mantau ini kurangnya apa," jelas Aminoto.

Mixing dan mastering-nya pun dikerjakan di Los Angeles, juga dengan melibatkan sejumlah teman Aminoto.

Kalau sudah begini, tak salah bila Vidi berharap adik bungsunya itu mendulang keberhasilan.

"Ini artis pertama gue dan gue bisa kontrol dari jauh lah. Ini memang karena dia adik gue, gue kenal personality-nya, dan dia sudah siap dengan drama-drama di industri musik," tutur Vidi.

Vadi merupakan artis musik pertama yang digarap oleh Vidi dengan VA Record-nya. "Ke depannya enggak cuma dia. VA Record nanti akan ada artis lain, karena Indonesia punya banyak sekali bakat," harap Vidi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.