Di Jalur Hukum, Harry Styles Menang Melawan Paparazzi

Kompas.com - 17/12/2013, 17:54 WIB
EditorAti Kamil
LONDON, KOMPAS.com -- Personel boyband One Direction, Harry Styles, telah memenangkan gugatan hukum untuk melarang paparazzi alias juru foto bayaran mengganggu kegiatan pribadinya.

Pria 19 tahun itu telah melayangkan gugatan ke pengadilan tinggi sebagai upaya hukum terakhir, agar melarang aksi paparazzi menguntit kegiatan pribadinya, demikian keterangan pengacaranya. Namun demikian, menurut Styles, keputusan pengadilan itu tidak ditujukan kepada para penggemarnya yang ingin menyapa atau meminta tanda tangannya.

"Sebaliknya, larangan ini hanya berlaku untuk juru foto tertentu," kata pengacara Styles itu.

Styles meraih ketenaran setelah audisi untuk program acara The X-Factor Inggris pada 2010. Ia kemudian berhasil diyakinkan untuk membentuk boyband bersama beberapa kontestan lainnya. Semenjak itu, Styles , dalam formasi One Direction, menjadi selebriti terkenal di dunia.

Benci paparazzi
Para personel One Direction sering sekali dikuntit oleh paparazzi dan memprotes tingkah laku tersebut melalui akun Twitter mereka masing-masing.

Pada bulan lalu, Niall Horan, salah seorang rekan Styles dalam One Direction, melaporkan bahwa ia, "Terseret ke lantai akibat kehadiran paparazzi," di Los Angeles International Airport, California, AS. "Saya benci fotografer itu," kata Horan.

Liam Payne, personel lain One Direction, pada akun Twitter-nya mengatakan, ada seseorang, "Nemaksa membuka," balkon kamar hotelnya ketika boyband tersebut sedang menjalani tur di Australia.

Sementara itu, satu lagi personel One Direction,  Louis Tomlinson, melaporkan, mereka pernah dikepung oleh para fotografer sehingga, "Kami tidak bisa meninggalkan hotel."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.