Lagu Natal Mariah Carey Cetak Rekor di Inggris

Kompas.com - 22/12/2013, 14:05 WIB
EditorAti Kamil
LONDON, KOMPAS.com -- Lagu Mariah Carey, "All I Want for Christmas is You", mencetak penjualan satu juta kopi di Inggris, 19 tahun setelah dirilis untuk kali pertama.

Penyanyi Amerika itu mengatakan, "Thank you to all of my British fans! Love, Mariah." ("Terima kasih kepada semua penggemar saya di Inggris! Salam sayang, Mariah").

Lagu yang ditulis dan diproduksi oleh Carey dan Walter Afanasieff ini pertama kali muncul dalam album Merry Christmas dan telah menghasilkan royalti sebesar 50 juta dollar AS (Rp 600 miliar) di seluruh dunia sejak 1994.

All I Want for Christmas is You merupakan satu dari 142 lagu dalam sejarah musik di Inggris yang menembus penjualan satu juta kopi. Pada 2013, beberapa lagu, termasuk "Bad Romance" milik Lady Gaga, "Blurred Lines" milik Robin Thicke, dan "Get Lucky" yang dinyanyikan Daft Punk, juga telah menembus angka satu juta.

Lagu-lagu Natal lain yang juga sama populernya antara lain "White Christmas", yang dinyanyikan Bing Crosby, dan "Do They Know It's Christmas" oleh Band Aid.

Mariah Carey sedang menggarap album solo yang akan dirilis pada awal 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.