Bintang Laga Jet Li Idap Hipertiroid

Kompas.com - 27/12/2013, 23:31 WIB
Jet Li ISTJet Li
|
EditorPalupi Annisa Auliani

TAICANG, KOMPAS.com - Bintang film laga Jet Li mengaku menderita hipertiroid (hyperthyroidism). Pengakuan itu dia sampaikan di sela rekaman pertunjukan bakat di televisi China, Selasa (24/12/2013).

"Saya memiliki hipertiroid. Kadang-kadang saya kehilangan (berat badan) 15 kilogram, kadang-kadang mendapatkan 15 kilogram," ujar dia seperti dikutip dari media China.

"Saya benar-benar gemuk sekarang, itu fakta," aku Li. Dia mengatakan saat ini tidak bisa berolahraga karena masih mengonsumsi obat yang mempengaruhi detak jantung.

Tanpa berolahraga saja, kata Li, detak jantungnya bisa di kisaran 130 atau 140 kali per menit. Sementara detak jantung normal untuk lelaki adalah 60 sampai 100 kali per menit.

Hipertiroid adalah kondisi ketika kelenjar tiroid terlalu aktif. Kelenjar ini berfungsi mengatur metabolisme tubuh manusia.

Kondisi tersebut tidak dapat disembuhkan dan hanya dapat dikendalikan. Di antara gejala hipertiroid adalah peningkatan detak jantung serta lekas marah dan lelah.

Li yang menjadi juri pada pertunjukan bakat tersebut terlihat tenang saja meskipun mengaku menderita hipertiroid. "Saya bukan Wong Fei Hung, Huo Yuan Jia, atau pahlawan super lainnya," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Seperti halnya Anda, saya memiliki hari terbaik... serta hari-hari ketika saya bertanya-tanya apakah masih akan bisa terus bekerja," lanjut Li. "Saya bisa merasa sakit tapi saya tidak boleh menangis. Saya harus menghadapinya."
"



Sumber ANT/CNA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.