Mimpi Arie Dagienkz Disambut Happy Salma

Kompas.com - 10/01/2014, 15:10 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Mimpi penyiar radio dan artis komedi Arie Dagienkz untuk mencipta pertunjukan wayang orang yang tak biasa langsung ditanggapi serius oleh artis peran Happy Salma. Lahirlah Wayang Orang Rock Ekalaya, dengan musik gamelan Jawa bersentuhan rock, yang akan dipentaskan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 15 Maret 2014, mulai pukul 19.30 WIB.

"Dagienkz punya ide tentang wayang rock yang dibalut dengan kekinian. Tetap ada tradisi budayanya, hanya dengan gaya masa kini," terang Happy di sela acara syukuran Wayang Orang Rock Ekalaya di Jakarta, Rabu (8/1/2014) malam.

"Saya dibesarkan dengan rock dan wayang, jadi kenapa enggak hal itu disatukan. Saya juga banyak kenal teman-teman rocker, jadi coba ajak mereka. Wayang itu identik dengan yang kaku, tapi ternyata di luar negeri itu ada pementasan elektronik Mahabharata, jadi kenapa enggak menyatukan wayang dengan rock," ujar Dagienkz.

Meski "mengawinkan" dua macam musik, sebagai penulis skenario dan sutradara Wayang Orang Rock Ekalaya, Dagienkz tetap memerhatikan pakem perwayangan.

"Pakem-pakem tetap aku pakai. Aku juga tanya sama dalang. Kan memang mesti hati-hati banget mengangkat kisah wayang yang banyak banget," kata Dagienk.

"Pokoknya, ini akan seru, pakem tetap diperhatikan, tapi nanti akan ada kejutan ketika busur dan panah diganti dengan gitar. Harus nonton," timpal Happy selaku pendiri lembaga budaya Titimangsa Foundation dan produser pementasan tersebut.

Sederet artis musik Tanah Air dilibatkan sebagai para pemerannya. Mereka, antara lain, gitaris Stevie Item "Andra and The Backbone", Otong "Koil", dan Jikun "/rif", Ricky Siahaan "Seringai", The Brandals, Roxx, Candil, Bonita, Iwa K, Leonardo Ringgo, Jopie Item, dan Sophia Latjuba atau Sophia Mueller.

Menurut Happy, Wayang Orang Rock Ekalaya akan menarik bukan karena para bintangnya saja, melainkan juga karena lagu-lagu yang mereka sajikan.

"Karena, lagu-lagu yang dibawain nanti adalah lagu-lagu yang dikenal, seperti /rif bawain lagunya, Seringai dengan lagunya. Kalau aransemennya seperti apa, itu masih rahasia, wajib ditonton," ujar Happy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X