Anji Suka Serba Etnik

Kompas.com - 16/01/2014, 11:02 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Anji (34) tampil berbeda, Selasa (14/1/2013) malam. Ia tak mengenakan jeans dengan kaus atau kemeja, tetapi mengenakan celana etnik model harem sedengkul dengan atasan hitam. Sepatu sandal hitam dan tas selempang dari kain warna-warni menambah kesan santai.

"Sekarang aku sering pakai baju, sandal, dan tas kayak gini. Aku memang penggemar barang etnik," ujar penyanyi bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto.

Ia ditemui di depan Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, seusai menonton pertunjukan seni pada peluncuran buku kumpulan cerpen SAIA karya penulis Djenar Maesa Ayu.

Mantan vokalis band Drive itu kemudian menceritakan kesukaannya akan barang etnik.

"Sejak lama sebenarnya aku suka barang etnik. Kayak celana model begini. Aku punya banyak," tutur pemilik album Luar Biasa itu.

Ia kerap berburu benda etnik di Surabaya, Yogyakarta, dan Bangkok.

"Di Surabaya ada toko penjual barang etnik. Di Bangkok lucunya malah ada celana kayak gini dari batik. Bagus-bagus," katanya lagi.

Lelaki yang bersolo karier itu mengaku sejak dulu ingin memakai koleksi barang etniknya, tetapi terbentur citra sebagai penyanyi mainstream.

"Ya, kayak membatasi diri gitu, tapi sekarang aku juga cari uang dari bidang lain. Jadi, sudah bisa lebih ekspresif," ujarnya. (TRI)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X