Jumlah Penonton "Comic 8" Diklaim Kalahkan "American Hustle"

Kompas.com - 01/02/2014, 18:52 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Antusias penyuka film dalam negeri untuk menyaksikan film aksi komedi Comic 8 tidak bisa dibendung. Setelah hari pertama jumlah penonton Comic 8 sebanyak 65.000, dan hari kedua bertambah menjadi 85.000, di hari ketiga penonton Comic 8 naik drastis menjadi 140.000.

Jumlah yang sangat cukup sulit didapat oleh film-film Indonesia. Bahkan, Nirina Zubir yang berperan sebagai Kapten Bunga dalam film Comic 8, kaget ketika mendapatkan kabar mengenai pencapaian jumlah penonton Comic 8.

"Menurut saya, Comic 8 luar biasa. Karena jumlah penontonnya bisa mengalahkan American Hustle, Wolf of Wall Street, dan Hercules," ujarnya usai menggelar acara nonton bareng Comic 8 di Bekasi, seperti dalam siaran pers yang dikirim rumah produksi Falcon Pictures, Sabtu (1/2/2014).  

Produser Falcon Pictures, Frederica mengaku bangga dengan terus bertambahnya jumlah penonton Comic 8. "Penonton Indonesia sudah appreciate dan smart intelectualy comedy. Di samping itu, yang bikin kami bangga, kami enggak kalah sama film-film luar negeri seperti American Hustle, Wolf of Wall Street, dan Hercules,” jelasnya.  

Frederica sangat gembira melihat antusiasme penonton. Apalagi, hasil yang menurutnya sangat mengesankan ini terjadi di awal tahun yang sepi hari libur. "Jadi menciptakan tren baru. Biasanya kan high season itu Desember, libur sekolah sama libur Lebaran," tekan Frederica.  

Dia berharap penonton bisa terus memberikan dukungan untuk film-film karya anak bangsa yang berkualitas. "Mudah-mudahan ini menjadi awal tahun yang baik untuk perfilman Indonesia, agar kedepannya kita bisa selalu menjadi tuan rumah di negara kita sendiri," ujarnya.  

Sejak dirilis pada 29 Januari tahun ini, Comic 8 sudah ditonton hampir 300.000 orang dan menjadi trending topic di Twitter selama lima hari berturut-turut. Jika grafiknya terus menanjak, film ini diprediksi melewati angka 500.000 penonton setelah akhir pekan, dan menembus sejuta penonton dalam waktu kurang dari satu bulan. Pencapaian yang akan melewati rekor film-film terlaris tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.