Di Tidore, Christine Hakim Pun Berganti Kostum di Pasar

Kompas.com - 03/02/2014, 19:52 WIB
Christine Hakim KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA; Rias wajah: MissLynnChristine Hakim
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Christine Hakim (57) mengungkapkan, ia mendapat pengalaman menarik ketika menjalani shooting film layar lebar terbarunya, Retak Gading. Salah satunya, dalam waktu yang sempit ia harus berganti kostum di sebuah pasar tradisional di Tidore, Maluku Utara.

"Jadi, waktu itu, kalau harus cari tempat ganti ini itu, waktunya habis di situ. Kebetulan, waktu itu hari Minggu dan pasar tutup. Kan di situ banyak meja tempat daging, saya langsung gelar tempat make up di situ, sampai ganti baju di situ juga. Kebetulan, waktu itu kostumnya pakai kain. Ya, ganti saja di situ, langsung plorotin celana (panjang) aja. Saya pikir, sudah nenek-nenek ini," cerita Christine lalu tertawa dalam wawancara di kawasan Cibubur baru-baru ini.

Christine mengatakan pula, cerita dalam film besutan sutradara Bayu Pamungkas tersebut sederhana namun memiliki pesan yang kuat.

"Sebenarnya masalah ini banyak terjadi di sekeliling kita. Film ini memberi pesan moral kepada remaja agar berhati-hati dalam bergaul," jelas Christine. "Jadi, film ini enggak bercerita soal hero atau yang besar-besar. Tapi, hanya kehidupan sehari-hari. Dalam kehidupan kita, tetap harus diwaspadai. Ya, kita saling mengingatkan dalam kehidupan modern seperti sekarang, karena kesibukan orangtua jadi jarang bertemu dengan anak," sambungnya.

Masih kata Christine, Retak Gading, yang diproduksi oleh PT Kakilangit Film, mencoba mengangkat keindahan alam di beberapa daerah di Indonesia.

"Saya sudah tertarik alam dan kebudayaan di sana. Saya bilang ke Pak Diat Kurnia Djasa (produser Retak Gading), 'Ayo kita shooting ke Maluku Utara, karena belum pernah tereksplor.' Mudah-mudahan ini juga bisa membantu Pemerintah mempromosikan wisata di sana," ujarnya.

Retak Gading, yang akan dirilis di gedung-gedung bioskop mulai 13 Februari 2014, juga dimainkan oleh Chelsy Liven (Miss Earth 2012), Jajang C Noer, Detri Warmanto, dan Amar Zonni.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X