Gitaris Iwan Hasan dan Kenangan di Meksiko

Kompas.com - 06/02/2014, 16:05 WIB
Iwan Hasan VANDANI KENCANA PUTRIIwan Hasan
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai musisi, Iwan Hasan (47) sering pentas di sejumlah kota dan negara. Salah satu kenangan paling berkesan adalah ketika dia tampil bersama bandnya, Discus, di festival musik BajaProg di Baja, Meksiko, tahun 2001. Di situ hidangan bagi semua peserta adalah makanan tradisional Meksiko yang pedas.

"Mayoritas peserta sakit perut dan bolak-balik ke toilet. Bahkan, sebelum naik panggung, banyak peserta antre dulu ke toilet. Begitu pula setelah turun panggung. Bersyukur saya tak ikut-ikutan sakit perut," kata gitaris itu kala bertandang ke Kantor Redaksi Kompas di Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Menurut rencana, pada tanggal 12 Februari, Iwan akan tampil bersama komunitas gitaris Indonesia untuk menggalang dana bagi korban bencana di negeri ini. Dia berpentas dengan gitar harpanya dan anak gadisnya, Jessica (16).

Selain itu, Iwan juga tengah menyiapkan album kompilasi musik progresif bersama band-band lain. Salah satu lagu di album itu adalah "Indonesia Mahardhika", yang sebelumnya muncul di album Guruh Gipsy tahun 1976. Rick Wakeman, mantan pemain keyboard band Yes, ikut mengisi untuk lagu "Indonesia Mahardhika".

"Saya lama berteman dengannya sehingga ketika saya ajak berpartisipasi langsung mau. Sebelum mendengar lagu itu pun, dia antusias bekerja sama," ujar Iwan. (TIA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.