GIGI Cari Energi Baru Sampai ke Abbey Road

Kompas.com - 07/02/2014, 16:04 WIB
GIGI: (dari kiri ke kanan) Gusti Erhandy atau Hendy, Armand Maulana, Dewa Budjana, dan Thomas Ramdhan KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAGIGI: (dari kiri ke kanan) Gusti Erhandy atau Hendy, Armand Maulana, Dewa Budjana, dan Thomas Ramdhan
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada usia 20 tahun, band GIGI, yang terdiri dari Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusti Erhandy atau Hendy (drum), berusaha menghasilkan sesuatu yang baru, yang belum pernah mereka lakukan. Mereka pun merekam sejumlah lagu di Abbey Road Studios, studio legendaris di Abbey Road, London, Inggris.

"Kami ke Abbey Road 23 November (2013), kami rekaman 25-26 November. Kami seminggu ada di sana, akhirnya jadi juga dan launching single," ujar manajer GIGI, Dani Pette, membuka jumpa pers peluncuran single "Tak Lagi Percaya" dari album Live Recording at Abbey, di kantor POS Manajemen, Jalan Tebet Dalam IV, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2014) malam.

Selama 10 hari, GIGI berada di Inggris untuk mencari suasana baru dalam rangka merekam materi album terkininya itu.

"Di sana kami itu 10 hari, tapi recording-nya cuma dua hari. Sebenarnya, rekaman di mana sama saja. Buat kami, suasana di sana banyak banget yang legend," ujar Thomas. "Kenapa di sana terkenal banget, karena The Beatles pernah rekaman di sana dan booming, jadi semua band pada penasaran ada apa sih di sana. Ini usaha GIGI mencari pengalaman rekaman di studio yang legend dan kesampaian dengan sembilan lagu baru," timpal Armand.

Dengan mengukir sejarah mereka sendiri di Abbey Road, GIGI berharap mendapatkan energi baru pada usia 20 tahun, agar terus eksis dalam industri musik Tanah Air.

"Yang menarik dari yang dirancang manajemen POS, di saat industri musik sedang lesu, tantangan dari manajemen POS adalah kami membuat album dengan budget yang sekarang tidak masuk akal. Akhirnya, kami rekaman di Abbey Road, dengan harapan energi GIGI keluar lagi," tutur Armand.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.