Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuni Shara Seleksi Peserta Piala Dunia Anak Jalanan

Kompas.com - 10/02/2014, 13:49 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Yuni Shara (42) berpartisipasi dalam proses seleksi anak-anak jalanan yang akan mengikuti Piala Dunia Anak Jalanan (Street Child World Cup) di Rio de Janeiro, Brasil, 28 Maret 2014.

"Anak-anak ini tidak memilih untuk lahir dan hidup sebagai anak jalanan. Kita harus membantu mereka meraih cita-cita," kata Yuni di Lapangan Sepak Bola Pertamina Simprug, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Sebanyak 384 anak jalanan se-Indonesia bersaing untuk masuk peringkat 20 besar yang akan berangkat ke Brasil. Sebelum berangkat, anak-anak yang terpilih sebagai tim "Garuda Baru" ini akan dibekali teknik sepak bola, pengembangan karakter dan kepribadian, serta bahasa Inggris.

Kakak kandung penyanyi Krisdayanti ini mengatakan, dirinya juga ingin terlibat dalam proses karantina.

"Aku ingin sharing ke anak-anak, bagaimana mereka harus bersikap sebagai wakil Indonesia," ujar penyanyi yang sejak tahun 1991 hingga kini telah melahirkan belasan album musik, antara lain Kasmaran, Hilang Permataku, Mengapa Tiada Maaf, ini.

Meski sibuk dengan sejumlah jadwal menyanyi, Yuni juga menyempatkan diri untuk mengelola sebuah pusat pendidikan anak usia dini (PAUD) di kota kelahirannya, Batu, Jawa Timur. Setiap anak yang datang hanya dikenai biaya Rp 2.500 per hari.

"Awalnya untuk anak-anak yang kurang mampu, eh, ujung-ujungnya banyak juga anak-anak mampu yang sekolah di sini," katanya. (A14)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com