"One Love" Bob Marley Memanaskan Konser Gitaris, Amal untuk Bencana pun Terus Bertambah

Kompas.com - 12/02/2014, 20:26 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi penampilan kedua Malam Konser Amal dari Gitaris untuk Indonesia di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (12/2/2014) malam, "One Love" milik Bob Marley memanaskan suasana. Pundi-pundi amal untuk para korban bencana yang digalang konser ini pun bertambah dengan cepat.

"One Love" dibawakan oleh tujuh musisi. Mereka adalah Denny Chasmala, Kin Aulia "The Fly", QoQo "She", Taraz Bistara "The Rock/Triad", Eross Candra "Sheila on 7", Didit Saad "Syaharani" dan Riry Silalahi.

Seiring suasana yang menghangat di pelataran Bentara Budaya Jakarta, pundi-pundi amal pun terus bertambah. Saat konser dibuka sekitar pukul 19.00 WIB, dana yang telah terkumpul di rekening Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas di nomor rekening Bank Mandiri bernomor 122-00-0597640-5 mencapai sekitar Rp 130-an juta.

Baru penampil kedua tampil di panggung, angka yang dikumpulkan untuk korban bencana itu sudah bertambah menjadi kisaran Rp 150 juta. Host konser, Alvin dan Ratna Dumila puh mengumumkan bahwa bantuan langsung melejit dengan tambahan Rp 500 juta dari Mayapada Foundation.

Sumbangan masih terus dikumpulkan melalui rekening Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas maupun langsung di lokasi konser melalui para relawan yang berkeliling, akan diterima sampai pukul 23.00 WIB, sebelum konser berakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.