Donasi Tembus Rp 1,5 M, Konser Amal Gitaris Diguncang "Whole Lotta Love" hingga "Home Sweet Home"

Kompas.com - 12/02/2014, 22:18 WIB
Oppie Andariesta (kiri), Piyu Padi (kedua kiri), John Paul Ivan (ketiga kiri) tampil dalam konser penggalangan dana 'Dari Gitaris untuk Indonesia' di Bentara Budaya Jakarta, 12 Februari 2014. Konser yang menampilkan 47 orang gitaris Tanah Air ini mampu menghimpun dana amal sebesar Rp 1,7 miliar. KOMPAS IMAGES / VITALIS YOGI TRISNAOppie Andariesta (kiri), Piyu Padi (kedua kiri), John Paul Ivan (ketiga kiri) tampil dalam konser penggalangan dana 'Dari Gitaris untuk Indonesia' di Bentara Budaya Jakarta, 12 Februari 2014. Konser yang menampilkan 47 orang gitaris Tanah Air ini mampu menghimpun dana amal sebesar Rp 1,7 miliar.
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Inilah penampilan para musisi muda berenergi, yang dibuka dengan hentakan "Whole Lotta Love" milik Led Zeppelin. Penampilan mengentak di panggung Malam Konser Amal dari Gitaris untuk Indonesia di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (12/2/2014) malam ini menandai donasi yang sudah melebihi Rp 1,5 miliar, dalam tiga jam penggalangan dana.

Mereka adalah Oppie Andaresta yang menjadi vokalis bertenaga, dengan iringan lepas John Paul Ivan (mantan gitaris Boomerang), Edo Widiz dari Voodoo, Beng Beng dari Pas Band, Piyu "Padi", DD Crow dari band rock legendaris ROXX, dan Edwin "Cokelat".

Penampilan ini pun berlanjut dengan penampilan Ginda Bestari, Andrian Adioetomo, dan Gugun. Kehadiran Gugun menghadirkan nuansa blues pada penampilan kesembilan ini.

Entakan belum usai dengan kehadiran para dedengkot sekaligus senior musisi rock di belantika musik Indonesia, yakni Eet Sjahranie, Ezra Simanjuntak, Irvan Borneo, Stephen Santoso, Pay, Aria Baron, Ovi "/rif", Onci "Ungu", dan Buluk "Superglad".

Buluk mengawali penampilan mereka dengan bertutur tentang para korban bencana yang harus menghampar tikar di pengungsian saat orang-orang berpunya dan tak terkena bencana bisa tidur nyenyak di kasur empuk dan nyaman. "Dan, Motley Crue bersabda...," ujar dia yang langsung menyanyikan lirik "Home Sweet Home" milik Motley Crue.

Konser ini disiarkan secara langsung oleh Kompas TV, Motion Radio, dan dapat disimak pula melalui streaming di http://www.streamtroopers.com di internet. Para gitaris dan beberapa musisi non-gitaris menggelar konser ini untuk penggalangan dana bagi para korban bencana di seluruh Indonesia.

Donasi yang dikumpulkan pun terus melaju dan bertambah. Sebelum penampilan kesepuluh, total donasi sudah mencapai lebih dari Rp 1,5 miliar. Donasi dapat disalurkan melalui rekening Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas di rekening Bank Mandiri bernomor 122-00-0597640-5 dan kotak-kotak yang diedarkan relawan Kompas di lokasi konser.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X