Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Misi Sosial di Bogor Jazz Festival

Kompas.com - 17/02/2014, 07:13 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan musik jazz dengan tajuk Bogor Jazz Festival (BJF) 2014 yang diisi sejumlah musisi jazz internasional dan sederet musisi-musisi jazz ternama dari Tanah Air, akan digelar di Kota Bogor, Jawa Barat, pada 6-7 Juni 2014.

"Kami mengusung jenis musik ini (jazz) karena kami ingin memanjakan pecinta music jazz di Tanah Air," kata Project Director dari Bogor Jazz Festival, Insa Boya, dalam siaran pers yang dikirim BJF, Minggu (16/2/2014).

BJF 2014 diharapkan bisa pula menyedot wisatawan berkunjung ke Bogor. "Acara ini juga diharapkan dapat lebih memajukan pariwisata kota Bogor, mampu menarik minat pengunjung dari Tanah Air maupun manca negara ke Indonesia khususnya ke Kota Bogor," harap Boya.

Musisi jazz kawakan Ireng Maulana ikut menyambut baik diadakannya BJF. "Pecinta music jazz pastinya akan sulit melewatkan acara ini karena ditunjang oleh host city-nya, yaitu Bogor. Sehingga selain menonton konser jazz berkelas internasional, mereka juga dimanjakan oleh pemandangan indah khas kota Bogor," kata Ireng.

Tidak hanya menonjolkan unsur hiburan saja, BJF 2014 juga akan menggalang kepedulian untuk kesehatan warga kurang mampu yang menderita kanker melalui peluncuran Toko Cinta, toko online yang menjual barang-barang bekas dan barang baru sumbagann para donatur.

"Sebesar 90 persen dari hasil penjualan barang akan disumbangkan langsung kepada penderita kanker, atas dasar itulah BJF akan mengusung tema ‘Jazz Leisure and Care’," jelas Creative Director BJF Arpan Jayadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com