Ada Duo Afgan Syahreza-Vina Panduwinata, Ada Reuni Krakatau

Kompas.com - 26/02/2014, 21:22 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyelenggara Jakarta International Java Jazz Festival 2014 atau yang ke-10 menjanjikan, penampilan Afgan Syahreza berdua Vina Panduwinata akan menjadi pertunjukan menarik dalam festival yang akan diadakan pada 28 Februari-2 Maret 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, itu.

"Java Jazz tahun ini akan diadakan 28 Februari, 1 Maret, dan 2 Maret 2014. Indonesian artists yang akan tampil sangat bervariasi. Khusus 10th Year Edition of Java Jazz akan ada Afgan feat Vina Panduwinata," terang Music Director Java Jazz Festival, Eki Puradiredja, dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2014).

Eki menambahkan, selain menyuguhkan kolaborasi dua vokalis beda zaman itu, Java Jazz Festival kali ini juga menjanjikan sejumlah kerja sama lain antar artis-artis musik yang belum pernah berkolaborasi.

"Banyak kolaborasinya tahun ini, Dira Sugandi with Ron King Big Band, Indra Lesmana with Maurice Brown Project," terangnya lagi.

Selain sejumlah kolaborasi itu, masih ada sederet artis musik lain dari dalam negeri. "Ada Agnes Mo, Barry Likumahuwa Project, Monita Tahalea, Taman Suropati Chamber, Duo Tohpati Budjana, Dian Pramana Putra, Endah N Rhesa, Gugun Blues Shelter, Idang Rasjidi, Marcell with the Big Band, Raisa, Bubugiri, RAN, Indro Hardjodikoro-The Fingers, Tulus, dan masih banyak lagi," kata Eki.

Kata Eki lagi, Krakatau Reunion di panggung D2 Hall akan menjadi tontonan yang asyik untuk dinikmati. Apalagi, Krakatau, yang pernah dihuni oleh Prasadja Budi Dharma, Dwiki Dharmawan, Donny Suhendra, Budy Haryono, Gilang Ramadhan, Indra Lesmana, dan Trie Utami, merupakan satu nama penting dalam khasanah musik jazz Indonesia pada 1985 sampai awal 1990.

"Krakatau Reunion, yang terakhir tampil 1988, bakal manggung di Java Jazz," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.