Vina Panduwinata "Datang untuk Afgan"

Kompas.com - 28/02/2014, 23:51 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Penampilan vokalis Afgan Syahreza yang berkolaborasi dengan penyanyi legendaris Vina Panduwinata menjadi magnet di hari pertama Jakarta International Java Jazz Festival, yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2014) malam.

Selain menghibur, keduanya mampu menghidupkan suasana dengan sepenggal cerita pada 2008. "Tahun 2008 saya pernah remake satu lagu penyanyi favorit saya, 'Biru' judulnya. Dan ini dia salah satu living legend Indonesia, Mama Ina, atau Vina Panduwinata," seru Afgan yang tampil di panggung Hall D1.

Tak lama kemudian, sang legenda hidup itu pun ikut naik ke atas panggung. Kedua penyanyi beda generasi ini menghangatkan suasana dengan berbagi kisah kolaborasi keduanya pada 2008.

"Ma, aku pernah nyanyiin lagu ini di konser Mama Ina tahun 2008, dan waktu itu belum ada yang tahu siapa Afgan," cerita Afgan. "Mereka sudah tahu kamu sayang," timpal Vina sebelum keduanya berduet di lagu "Biru".

"Aku waktu itu terhormat bisa mengisi konser di panggung sebesar konser Mama Ina di JCC (Jakarta Convention Center)," kata Afgan. "Sekarang Mama Ina datang untuk Afgan," timpal Vina.

Hall D1 benar-benar sesak ketika Afgan berkolaborasi dengan Vina. Beberapa penonton bahkan harus antre untuk masuk ke dalam ruang pertunjukan sambil menunggu beberapa penonton lainnya keluar dari ruangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.