Afgan Dikejutkan Tamu Istimewa

Kompas.com - 28/02/2014, 23:58 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Pergelaran International Java Jazz Festival 2014 atau edisi tahun yang ke-10 menjadi begitu spesial bagi vokalis bersuara merdu Afgan Syahreza. Selain berduet dengan penyanyi legendaris Vina Panduwinata, dia juga dikejutkan seorang tamu istimewa. Siapa itu?

"Tahun ke-10 Java Jazz kami buat spesial. Kalau dulu kami memasangkan artis luar dengan artis Indonesia, sekarang kami memasangkan artis Indonesia dengan artis luar," kata President Director Java Festival Peter Gontha yang naik ke atas panggung Hall D1, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2014).

Peter mengatakan, sejak awal Afgan tampil, ada seorang pemain musik internasional yang penasaran untuk berkolaborasi dengan penyanyi yang memiliki lesung pipi itu. Spontan saja Afgan semakin dibuat penasaran. "Oke, are you there? Please come on," seru Peter memanggil pemusik yang dimaksud.

Tak lama kemudian, pemain saksfoon dari AS, Dave Koz, datang menghampiri Afgan sambil disambut jerit histeris penonton yang memadati ruang pertunjukan. Ketika itu, Afgan terlihat berusaha mengendalikan perasaan begitu tahu kejutan yang datang untuknya ini.

"Saya kehabisan kata-kata. Kalau begitu mari nyanyikan salah satu lagu favorit saya, 'Bukan Cinta Biasa'," kata Afgan sebelum berkolaborasi dengan Koz pada lagu tersebut. Seusai kolaborasi itu disajikan, Afgan mengaku cukup emosional di atas panggung.

"Saya mau nangis, kalian jadi saksi saya. Ini puncak karier saya," kata Afgan yang menutup penampilannya dengan lagu "Panah Asmara".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.